Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, Gubernur Jateng dan Wakil Serahkan Zakat di Masjid Agung Semarang

Pada Ramadan 2016, Gubernur Jawa Tengah/ Wakilnya akan menyerahkan zakat kepada pengurus Masjid Agung Jateng pada Minggu (3/7) pukul 19.00 di Aula MAJT dan Masjid Baiturahman Semarang pada Selasa (5/7) pukul 19.00 WIB. Zakat itu langsung dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Bisnis.com,SEMARANG-Pada Ramadan 2016, Gubernur Jawa Tengah/ Wakilnya akan menyerahkan zakat kepada pengurus Masjid Agung Jateng pada Minggu (3/7) pukul 19.00 di Aula MAJT dan Masjid Baiturahman Semarang pada Selasa (5/7) pukul 19.00 WIB. Zakat itu langsung dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jateng Sinoeng N Rachmadi, diserahkan pula zakat dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Setda Provinsi Jateng sejumlah Rp 646,5 juta kepada penerima zakat di lingkup Setda, Setwan, Satpol PP, dan Kantor Perwakilan. Seperti, tenaga kebersihan, tukang taman, tenaga non-PNS sebanyak 373 orang, serta keluarga kurang mampu di lingkungan tempat tinggal pegawai Setda, Setwan, Satpol PP, dan Kantor Perwakilah sebanyak 920 orang.


"Penyerahan zakat dilakukan hari dan Selasa (5/7/2016)," paparnya, Minggu.


Dalam kesempatan terpisah, Badan Amil Zakat Infak dan Sadaqah (Baznas) Provinsi Jawa Tengah juga telah membagikan zakat, infak, dan sadaqah senilai Rp 1,8 miliar.

Dana disalurkan berupa uang untuk fakir miskin, modal usaha bagi lembaga, beasiswa untuk siswa SD/ MI, SMP/ MTs, SMA/ MA, mahasiswa, rehab pembangunan masjid/ musala, serta bantuan untuk lembaga/ yayasan/ panti asuhan.


Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melaksanakan salat id pada Lebaran 2016 ini di Kabupaten Purbalingga. Sementara Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko melaksanakan

Salat Id di Lapangan Pancasila (Simpanglima) Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper