Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyandang Disabilitas Didorong Mampu Berwirausaha

PT Astra Honda Motor mengalokasikan dana sebesar Rp47 juta untuk membantu permodalan dan pelatihan bagi penyandang disabilitas dalam memproduksi kaki palsu dan pengembangan kewirausahaan.
Kaki palsu/Antara
Kaki palsu/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-PT Astra Honda Motor mengalokasikan dana sebesar Rp47 juta untuk membantu permodalan dan pelatihan bagi penyandang disabilitas dalam memproduksi kaki palsu dan pengembangan kewirausahaan.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor, mengatakan dukungan terhadapat pembuatan kaki palsu untuk Kelompok Kreatifitas Disabilitas Bandung (KKDB) merupakan implementasi dari  socioenterpreunership.

“Ini diharapkan dapat menjadi jembatan yang mengantarkan mereka mewujudkan keinginannya melalui pengelolaan sebuah usaha secara professional, pembuatan kaki palsu,” katanya, Kamis (23/6/2016).

Menurutnya, konsep sociopreneurship dalam program Mitra Satu Hati itu dikembangkan dengan mengajari anggota KKDB mengelola sebuah usaha, yaitu mereka yang memiliki keahlian memproduksi kaki palsu.

Adapun keuntungan dari usaha memproduksi kaki palsu tersebut, imbuhnya, untuk membantu penyandang disabilitas yang ingin memiliki kaki palsu secara gratis.

Dia menjelaskan, para anggota KKDB juga mendapatkan pelatihan teknik manajerial, pengelolaan keuangan, serta teknik dasar pemasaran dan bantuan finansial atau modal usaha.

Praktek wirausaha dilakukan dengan menjual beras dari produksi petani binaan Sinergi Foundation di Subang dan Cigalontang Tasikmalaya, Jawa Barat sehingga rantai distribusi lebih pendek dan harga jual beras menjadi lebih kompetitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper