Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Bali Resmi Dibentuk

Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) resmi dibentuk di Bali yang beranggotakan semua lembaga jasa keuangan di Bali, yang dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR - Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) resmi dibentuk di Bali yang beranggotakan semua lembaga jasa keuangan di Bali, yang dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Zulmi, Kepala Kantor OJK Regional Bali dan Nusa Tenggara sekaligus Ketua Umum FKLJK, mengatakan melalui forum tersebut, pihaknya berharap kedepan dapat terjalin komunikasi yang semakin lancar serta saling tukar menukar informasi antara lembaga jasa keuangan di Bali.

“Kita membuat forum ini adalah untuk saling tukar menukar informasi antar anggota, misalnya bank dengan KPR kalau ada masalah kita selesaikan disini, bank dengan asuransi jika ada masalah juga kita carikan solusi melalui forum ini. Selain itu, forum ini juga punya program kerja di bidang kerohanian, pendidikan, sosial, dan lain sebagainya,” ujar Zulmi usai kegiatan buka puasa bersama di Kantor OJK Regional Bali dan Nusa Tenggara, Senin (20/6/2016).

Dia menambahkan, sebanyak 333 lembaga jasa keuangan di Bali seperti perbankan, pasar modal, perusahaan pembiayaan, pegadaian, asuransi, dan lain sebagainya tergabung menjadi anggota dalam forum tersebut. “Sedangkan yang menjadi pengurus adalah perwakilan dari masing-masing asosiasi seperti Perbanas, Perbarindo, dan AAUI,” tuturnya.

Dia menyatakan, forum tersebut sebenarnya sudah digagas sejak Maret 2016, namun baru terbentuk resmi pada awal Mei 2016 lalu.

“Sejak adanya OJK yang mengawasi seluruh lembaga jasa keuangan seperti perbankan, industri keuangan nonbank, pasar modal, dan lainnya, kini naungan tersebut dijadikan satu dalam wadah FKLJK ini,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper