Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tekan Disparitas Harga, Inkoppol Gandeng Distributor Gula Pasir Gelar Operasi Pasar di Makassar

Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) bekerja sama dengan distributor gula pasir, PT Gerbang Cahaya Utama (GCU) mengadakan Operasi Pasar Gula di Makassar untuk mengurangi disparitas harga di pasar.
ilustrasi/bisnis
ilustrasi/bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) bekerja sama dengan distributor gula pasir, PT Gerbang Cahaya Utama (GCU) mengadakan Operasi Pasar Gula di Makassar untuk mengurangi disparitas harga di pasar.

Staf Logistik PT GCU, Muhammad Firdaus mengatakan untuk menggelar Operasi Pasar Gula ini, pihaknya menyiapkan total kurang lebih sebanyak 5.000 kg gula pasir, yang dijual mulai 21 Juni 2016 hingga H-5 Lebaran.

“Kami melakukan Operasi Pasar Gula untuk mengurangi disparitas harga gula antar daerah, khususnya antar daerah di luar Pulau Jawa dan di Pulau Jawa,” paparnya, Selasa (21/6/2016).

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga gula yang akhir-akhir ini cenderung meningkat di pasaran.

Adapun, operasi pasar yang diselenggarakan tiap hari ini dilakukan di titik-titik yang berbeda, seperti di Kawasan Industri Makassar (Kima), Kompleks BTP, Jl Perintis Kemerdekaan dan Sudiang Raya.

Dalam Operasi Pasar Gula ini, masyarakat dapat membeli gula pasir dengan jenis gula kristal putih (GKP) hasil produksi PT Makassar Tene, dengan merek Inkoppol dan telah berSNI seharga Rp12.000 per kg. Masyarakat dapat membeli maksimal 3 kg per orang, dengan waktu penjualan mulai pukul 10.00 WITA-12.00 WITA.

“Agar masyarakat yang benar-benar membutuhkan bisa mendapatkan gula pasir dengan harga yang murah, dan sasaran kegiatan ini adalah para pemakai langsung dan para pedagang tidak diperkenankan membeli gula di Operasi Pasar Gula ini,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Selatan, pada awal Ramadan jumlah stok gula pasir mencari 19.447 ton dengan ketahanan hingga 1,9 bulan.

Adapun, harga rata-rata gula pasir kristal putih di Sulawesi Selatan per 21 Juni 2016 mencapai Rp15.547 per kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper