Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Potensi Tambak Udang di Musi Banyuasin Besar

Dinas Perikanan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan mengajak investor membuka tambak udang untuk mengoptimalkan pemanfaatan salah satu potensi daerah yang tersedia cukup besar.
Panen udang di Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang Lampung. Ilustrasi./Bisnis-rustam agus
Panen udang di Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang Lampung. Ilustrasi./Bisnis-rustam agus

Bisnis.com, MUSI BANYUASIN -  Dinas Perikanan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mengajak investor membuka tambak udang untuk mengoptimalkan pemanfaatan salah satu potensi daerah yang tersedia cukup besar.

"Investasi membuka tambak udang memiliki prospek yang cerah, saat ini baru ada satu kecamatan yang fokus mengembangkan tambak udang yakni Kecamatan Lalan," kata Kepala Dinas Perikanan Musi Banyuasin Abdul Mukohir, di Sekayu, Jumat (17/6/2016).

Menurut dia, untuk mengajak investor membuka tambak udang dan memanfaatkan potensi perikanan Bumi Serasan Sekate ini secara luas, pihaknya terus melakukan promosi dengan mengikuti berbagai kegiatan pameran di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Melalui promosi itu diharapkan ada investor yang tertarik membuka tambak udang secara besar-besaran dan menjadikan Kabupaten Musi Banyuasin salah satu daerah penghasil udang terbesar untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan ekspor, katanya.

Dia menjelaskan, potensi daerah di bidang perikanan akan terus diupayakan dimanfaatkan secara maksimal sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dan mempercepat terwujudnya masyarakat yang sejahtera serta mendukung program "Permata Muba 2017" berjalan sesuai rencana.

Potensi daerah yang besar jika tidak dimanfaatkan dengan baik akan sia-sia saja karena tidak dapat digunakan untuk mendukung program pembangunan daerah dan peningkatan taraf hidup masyarakat, ujar Abdul.

Sementara sebelumnya Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menjelaskan sekarang ini pihaknya berupaya menggalakkan promosi tujuh potensi daerah untuk menarik investor.

Ketujuh potensi daerah yang kini sedang digalakkan promosinya yakni bidang kehutanan, perkebunan, pertanian, peternakan, pertambangan, pariwisata, termasuk potensi perikanan.

Untuk melakukan promosi potensi daerah tersebut, diminta setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan citra secara khusus sebagai daerah tujuan penanaman modal yang kondusif.

"Kita inginkan SKPD kreatif dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan serta menarik para investor menanamkan modal di Bumi Serasan Sekate ini. Saya instruksikan agar segera membuat proposal yang akan diajukan untuk menarik para investor untuk ke daerah ini," ujar Beni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper