Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perang Mengganas, Indonesia Kembali Evakuasi 46 WNI dari Yaman

KBRI Sanaa, Kedutaan Besar Republik Indonesia Untuk Yaman kembali memfasilitasi evakuasi 46 orang WNI yang berada di Republik Yaman dari Kota Tarim.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 30 Mei 2016  |  16:33 WIB
Perang Mengganas, Indonesia Kembali Evakuasi 46 WNI dari Yaman
Serangan bom bunuh diri di Aden, Yaman - Reuters
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - KBRI Sana’a, Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Yaman, kembali memfasilitasi evakuasi 46 orang WNI yang berada di Republik Yaman dari Kota Tarim.

Kegiatan evakuasi dilaksanakan pada 25-27 Mei 2016. Kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya seiring dengan kurang kondusifnya keadaan di Yaman lantaran perang saudara yang masih berlangsung hingga saat ini.

Berdasarkan keterangan yang dilansir dari Laman KBRI  Sana’a warga yang dievakuasi terdiri dari 45 orang pelajar dan 1 orang tenaga kerja Indonesia (TKI).

Sebelum keberangkatan para WNI Sulthon Sjahril Sekretaris Ketiga sekaligus Kuasa Usaha Ad-Interim (KUAI) KBRI Sana'a untuk Republik Yaman menekankan pentingnya menjaga keselamatan para WNI serta menyampaikan pesan-pesan kepada para peserta evakuasi.

“Sekembalinya ke Tanah Air diharapkan agar memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang diperoleh di Republik Yaman demi kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya seperti dikutip dari Laman KBRI Sana’a, Senin (30/5/2016).

Keberangkatan dari Tarim menuju Salalah menggunakan transportasi kendaraan darat dilakukan melalui perbatasan Yaman-Oman. Seluruh peserta evakuasi tiba di Salalah, Oman pada 26 Mei 2016.

Selama berada di Salalah, seluruh peserta evakuasi ditempatkan di  sebuah shelter yang difasilitasi oleh KBRI Sana'a. Selanjutnya, pada 27 Mei 2016 seluruh peserta diberangkatkan ke Jakarta melalui Bandara Internasional Salalah dan tiba di Bandara Soekarno–Hatta pada hari yang berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yaman perang saudara evakuasi wni
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top