Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres JK Imbau Stasiun Televisi Tayangkan Program Ramadan yang Santun

Wakil Presiden HM Jusuf Kalla mengimbau stasiun televisi nasional untuk menayangkan program yang baik, santun, dan tidak berlebihan selama Ramadhan.
Wapres Jusuf Kalla/Antara
Wapres Jusuf Kalla/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla mengimbau stasiun televisi nasional untuk menayangkan program yang baik, santun, dan tidak berlebihan selama Ramadhan.

"Dakwah dengan berdiri seperti ini, orang sudah bosan melihatnya, meskipun kadang agak berlebihan juga. Oleh karena itu, kita perlu inovasi-inovasi yang baik," kata Wapres JK di ruang rapat Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu.

Dalam peluncuran TV Dakwah Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Masjid Istiqlal itu, JK mengatakan televisi harus dapat menayangkan dakwah yang menghibur sekaligus acara hiburan yang bersifat dakwah.

"Kita (Indonesia) adalah negara dakwah terbesar di dunia, setidaknya kita bisa melihat empat-lima ribu acara dakwah Islam di TV yang ditayangkan 10-12 TV nasional ditambah lagi daerah, jadi ini luar biasa," kata dia.

Sebagai media yang berpengaruh, stasiun televisi juga diharapkan dapat menjadi pemberi informasi yang baik kepada masyarakat, khususnya pada bulan Ramadhan.

"Ini adalah tugas kita untuk meningkatkan kualitas dari jumlah yang besar itu," kata dia.

Meskipun demikian, Wapres berpendapat bahwa dakwah secara langsung tetap dibutuhkan.

Terkait dengan dakwah oleh para ulama secara langsung, JK menyinggung pentingnya tata suara atau "soundsystem" karena 80 persen aktivitas di masjid adalah mendengarkan.

"Saat Salat Jumat, misalnya, kita mendengarkan khotbah, pengumuman kotak amal sampai pengumuman acara kira-kira 40 menit, 10 menit salat, 10 menit berdoa," kata dia.

Selain pengoperasian TV Dakwah DMI, Wapres juga meresmikan peluncuran aplikasi dakwah berbasis Android, penerbitan Buletin Dakwah, dan pembangunan gedung serba guna DMI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper