Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pegawai Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN): Tunjangan Kinerja Hingga Rp19,63 Juta

Pemerintah akhirnya memberikan tunjangan kinerja (tukin) pegawai di lingkungan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebesar Rp1,56 juta-Rp19,63 juta dalam rangka peningkatan kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 16 Mei 2016  |  20:00 WIB
Pegawai Negeri Sipil - Antara
Pegawai Negeri Sipil - Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Pemerintah akhirnya memberikan tunjangan kinerja (tukin) pegawai di lingkungan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebesar Rp1,56 juta-Rp19,63 juta dalam rangka peningkatan kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Atas dasar itu, Presiden Joko Widodo pada tanggal  3 Mei 2016 telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2016 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Komisi Aparatur Sipil Negara.

Menurut Perpres tersebut, pegawai (Pegawai Negeri Sipil/PNS atau pegawai lainnya yang mempunyai jabatan di lingkungan Komisi Aparatur Sipil Negara), diberikan tukin setiap bulan selain diberikan penghasilan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Besarnya Tunjangan Kinerja itu, bunyi beleid itu, adalah sebagaimana tercantum pada Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Presiden ini.

Menurut Perpres ini, pembayaran tukin terhitung sejak tanggal pelantikan pada Komisi Aparatur Sipil Negara. “Pajak Penghasilan atas Tunjangan Kinerja sebagaimana dimaksud, dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negapa,” bunyi Pasal 6 Perpres tersebut.

Perpres ini juga menyebutkan, penetapan kelas jabatan di lingkungan KASN ditetapkan oleh Ketua KASN sesuai dengan persetujuan menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tunjangan kinerja aparatur sipil negara
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top