Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEAMANAN MARITIM: Filipina & Malaysia Pastikan Hadir di Pertemuan Trilateral

Kementerian Luar negeri telah mendapat konfirmasi terkait pertemuan trilateral dengan Filipina dan Malaysia untuk membahas isu keamanan maritim terkini di Yogyakarta besok, Kamis (5/5/2016).
Kapal laut. /Bisnis.com
Kapal laut. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar negeri telah mendapat konfirmasi terkait pertemuan trilateral dengan Filipina dan Malaysia untuk membahas isu keamanan maritim terkini di Yogyakarta besok, Kamis (5/5/2016). 

Pertemuan tiga negara ini merupakan inisiatif dari Indonesia dengan tujuan membahas situasi keamanan maritim di kawasan tiga negara tersebut. Selain itu juga untuk memastikan agar kerja sama di bidang ekonomi tidak terganggu dengan adanya peningkatan keamanan. 

"Semua sudah konfirmasi dan dipastikan hadir. Pertemuan ini akan diawali courtesy call dengan Presiden. Intinya membahas situasi maritim di kawasan titik temu tiga negara," kata Juru Bicara Kemlu RI Arrmanatha Nasir, Rabu (4/5/2016).

Dari pertemuan tersebut akan ada nota kesepahaman (MoU) yang berisi detail operasional kerja sama keamanan, yang menjadi hasil dari pertemuan trilateral tersebut. Nota kesepahaman tersebut akan ditandatangani oleh tiga panglima dari ketiga negara.

Dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri Malaysia, disebutkan pertemuan ini untuk mengokohkan kerja sama maritim dan pengamanan di perairan tiga negara.

"Malaysia committed untuk terus bekerjasama dengan Indonesia dan Filipina bagi memelihara keamanan, keselamatan dan kestabilan wilayah tersebut dan rantau ini," ujar Kemlu Malaysia.

Adapun, Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri Kabinet Kerja telah berada di Yogyakarta sejak hari ini, Rabu (4/5/2016), untuk melakukan kunjungan kerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper