Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Menteri Tinjau Pulau Reklamasi

Tiga menteri, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli serta pemerintah provinsi DKI Jakarta meninjau pulau reklamasi.
Area proyek reklamasi Pulau G di Jakarta/Antara-Muhammad Adimaja
Area proyek reklamasi Pulau G di Jakarta/Antara-Muhammad Adimaja

Kabar24.com, JAKARTA - Tiga menteri, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli serta pemerintah provinsi DKI Jakarta meninjau pulau reklamasi. Namun awak media tidak diizinkan mengambil gambar di sembarang tempat.

Ketika tiba di lokasi para wartawan langsung diarahkan menuju tenda di depan ruko yang sedang dibangun.

"Bagi media diharapkan menuju tenda yang disediakan," kata salah seorang petugas setibanya di pulau D, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Wartawan juga tidak diizinkan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Peraturan ini juga berlaku bagi staf dari kementerian dan pemerintah provinsi. Semua diminta mengantre untuk mengambil nomor pengunjung. Wartawan masuk dengan menggunakan dua unit bus Transjakarta.

Hari ini tiga menteri dan Pemprov DKI bersama-sama meninjau pulau-pulau reklamasi dengan mengundang para wartawan. Berdasarkan undangan dari Kementerian Koordinator Kemaritiman, pulau yang akan dikunjungi adalah Pulau C, Pulau D, Pulau G, dan Pulau Q.

Wartawan tiba sejak pukul 07.30 WIB. Hingga pukul 08.29 WIB semua menteri dan Ahok masih belum tiba di Pulau D. Mereka baru hadir pada pukul 09.00 WIB dengan menggunakan bis.

Lokasi pulau ini terhubung dengan jembatan dari kuil Tsu Chi. Dari pantauan sudah banyak ruko yang berdiri di pulau ini. Di depan pintu masuk juga terdapat papan petunjuk jalan yang bertuliskan Golf Island. Gardu Listrik juga sudah ada di lokasi ini. Ruko kebanyakan berada di sisi kiri sementara di sisi kanan terlihat masih terdapat pengerukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper