Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makassar Pasang CCTV di Perbatasan Awasi Angkutan Liar

Pemerintah Kota Makassar berencana memasang kamera pengawas atau CCTV pada daerah perbatasan untuk mengawasi pergerakan angkutan umum yang masuk ke kota tersebut.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 23 April 2016  |  17:14 WIB
CCTV - telegraph.co.uk
CCTV - telegraph.co.uk

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar berencana memasang kamera pengawas atau CCTV pada daerah perbatasan untuk mengawasi pergerakan angkutan umum yang masuk ke kota tersebut.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan pemasangan CCTV tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pengawasan terhadap armada angkutan berklasifikasi liar dan beroperasi di Makassar.

Selain memantau angkutan liar, pemasangan CCTV itu juga untuk mengoptimalkan pengawasan bagi bus angkutan antardaerah yang kerap menurunkan penumpang tanpa melalui terminal kelolaan pemkot. "Segera kita pasang agar pengawasan lebih optimal karena di titik itu jalur keluar masuknya, bisa lebih dini kita identifikasi. Ini untuk mendukung kerja tim terpadu yang sebelumnya sudah dibentuk dengan instansi terkait," katanya, Jumat (22/4/2016).

Selain itu, lanjut Danny, pihaknya juga akan membenahi aturan terkait taksi liar yang beroperasi di Makassar serta mengatur jalur operasional becak motor (bemor) agar tercipta harmonisasi dengan moda transportasi lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makasar cctv
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top