Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUNJUNGAN KE EROPA, Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu PM Cameron

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron di London, Selasa siang waktu setempat (Selasa petang WIB), untuk membahas sejumlah topik kerja sama kedua negara.
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Kanselir Jerman Angela Merkel memeriksa pasukan, saat upacara penyambutan kedatangan Jokowi di Berlin, Jerman, Senin (18/4)./REUTERS-Hannibal Hanschke
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Kanselir Jerman Angela Merkel memeriksa pasukan, saat upacara penyambutan kedatangan Jokowi di Berlin, Jerman, Senin (18/4)./REUTERS-Hannibal Hanschke

Kabar24.com, LONDON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron di London, Selasa siang waktu setempat (Selasa petang WIB), untuk membahas sejumlah topik kerja sama kedua negara.

"Bapak Jokowi dan delegasi akan bertemu dengan PM saya, mungkin rapatnya1-2 jam termasuk rapat bilateral dan working lunch," kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik di London, Senin (18/4/2016) malam waktu setempat atau Selasa dinihari WIB.

Ia menyebutkan dalam pertemuan itu kedua pemimpin akan mendiskusikan beberapa isu penting termasuk kerja sama ekonomi kedua negara.

"Tahun lalu PM saya sudah berkunjung ke Indonesia dan terus berusaha mempererat hubungan bisnis, jadi akan ada diskusi tentang kemajuan dan hambatan," katanya.

Menurut dia, pada Rabu (20/4) diharapkan sudah dapat diumumkan kesepakatan antara perusahaan Indonesia dan Inggris termasuk rencana investasi perusahaan Inggris di Indonesia.

Sementara itu Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana menyebutkan Selasa siang ini Presiden Jokowi akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron di Kantor PM Kerajaan Inggris Downing Street 10.

Pada pagi harinya, di Hotel Grosvenor House, Presiden Jokowi akan menerima 24 lembaga finansial terkemuka di dunia yang bermarkas di London. Pada pertemuan tersebut, Presiden akan didampingi Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Indonesia.

Siang harinya, Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Inggris David Cameron di Kantor PM Kerajaan Inggris 10 Downing Street.

Dalam pertemuan tersebut akan ditandatangani Nota Kesepahaman antara pemerintah Indonesia dan Inggris dan juga dilanjutkan dengan jamuan santap siang bersama.

Sore harinya, Presiden Jokowi dijadwalkan akan memberikan pidato di dua tempat, yang pertama dalam Sidang Marine Environment Protection Committee (MEPC) di Gedung International Maritime Organization, dan berikutnya adalah menyampaikan pidato di depan Parlemen Kerajaan Inggris di Palace of Westminster.

Pada malam hari, Presiden juga akan melakukan silaturahmi dengan masyarakat Indonesia di Inggris yang berlokasi di Wisma Nusantara, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London.

Presiden akan didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Kepala BKPM Franky Sibarani, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Duta Besar Indonesia untuk Inggris Rizal Sukma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper