Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lalu Lintas di tangsel Relatif Lancar Selama Ujian Nasional

Kondisi lalu lintas di sejumlah jalan utama di Tangerang Selatan cenderung lengang, tidak seperti biasanya yang sangat padat saat jam sibuk pagi maupun sore hari selama dua hari ini (4-5/4/2016).
Ujian Nasional berbasis komputer di Jakarta/beritajakarta.com
Ujian Nasional berbasis komputer di Jakarta/beritajakarta.com

Bisnis.com, TANGSEL-Kondisi lalu lintas di sejumlah jalan utama di Tangerang Selatan cenderung lebih lancar, tidak seperti biasanya yang sangat padat saat jam sibuk pagi maupun sore hari selama dua hari ini (4-5/4/2016).

Kondisi itu diperkirakan akan terjadi lagi besok, 6 April 2016 sesuai jadwal pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliah (MA) pada 4-6 April 2016.

Pelaksanaan ujian nasional serentak secara nasional tersebut berdampak menurunnya tingkat kemacetan lalu lingas di hampir seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Saifulrahman, warga Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel mengatakan lalu lintas jalan pada jam sibuk pagi maupun sore hari tidak sepadat biasanya saat siswa sekolah tingkat lanjutan atas sedang menjalani ujian nasional.

“Semula saya heran, Senin kemarin sebagai hari pertama kerja setelah libur akhir pekan, lalu lintasnya cukup lengang dan hari ini juga begitu. Ternyata saya baru menyadari sedang berlangsung unjian nasional,” katanya, Selasa (5/4/2016)    

Menurutnya, kondisi lalu lintas yang relatif lancar itu sempat menjadi materi perbincangan dengan rekan sekerjanya di kantor, Jl Kebun Sirih Jakarta, yang berasal dari beberapa wilayah di Jabodetabek.

Menurut pemantauan Bisnis.com, kondisi lalu lintas yang relatif lancar pada jam sibuk pagi antara lain terlihat di hampir semua jalan akses masuk wilayah Jakarta, seperti Jl Juanda Ciputat, Jl Cabe Raya, Jl Cirendeu, dan Jl Bintaro-Veteran.

Kondisi tersebut terjadi karena di saat siswa kelas 3 sekolah lanjutan atas sedang menjalankan ujian nasional, para siswa lain kelas di bawahnya diliburkan, atau melakukan kegiatan ekstra di luar kota.

Pelaksanaan ujian nasional di wilayah Tangsel terbagi dalam 9 rayon dengan jumlah peserta ujian tingkat SMA, SMK dan MA mencapai sebanyak 17.101 orang pelajar.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper