Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Final Persib vs Arema, Polisi Amankan Bocah Diduga Provokator

Polda Metro Jaya mengamankan bocah berusia 13 tahun yang diduga melakukan provokasi untuk mengusir kendaraan bermotor bernomor D atau asal Bandung menjelang laga final Piala Torabika Bhayangkara, Persib versus Arema Cronus, Minggu (3/4/2016).
Suporter Persib Bandung/Antara
Suporter Persib Bandung/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengamankan bocah berusia 13 tahun yang diduga melakukan provokasi untuk mengusir kendaraan bermotor bernomor D atau asal Bandung menjelang laga final Piala Torabika Bhayangkara, Persib versus Arema Cronus, Minggu (3/4/2016).

"Sudah ditangkap, inisialnya ATB berusia 13 tahun," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mujiyono di Jakarta, Sabtu (2/4/2016).

Mujiyono mengatakan pelaku masih seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan. Menurut Mujiyono, ATB diduga mengunggah sebuah status di media sosial untuk mengajak menyerang pendukung Persib Bandung.

"Buat JakMania, besok jika ada mobil berplat D di Jakarta harus dihadang dan disuruh putar balik. Jika Viking enggak mau puter balik kita lempar batu saja," tulis Polda Metro Jaya dalam keterangannya mengutip pernyataan ATB.

Mujiyono mengatakan pemeriksaan terhadap ATB masih dilakukan hingga saat ini. "ATB telah didamping kedua orangtuanya dalam menjalani pemeriksaan," kata Mujiyono.

Menurutnya, polisi masih memeriksa pelaku hingga saat ini. Tersangka didampingi kedua orangtuanya dalam pemeriksaan. Selain laga final antara Persib dan Arema, pada Minggu esok, akan turut dipertandingkan perebutan tempat ketiga dan keempat antara Bali United melawa Sriwijaya.

Untuk laga final antara Persib dan Arema, masing-masing tim dikenal memiliki pendukung yang fanatik dan rivalitas yang kuat. Terlebih bagi Persib Bandung, yang juga mempunyai sejarah panjang persaingan dengan klub tuan rumah di DKI Jakarta, Persija.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper