Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warga di Perbatasan Indonesia-Malaysia Diberi Pendidikan Bela Negara

Demi memperkuat wawasan kebangsaan, warga di kawasan perbatasan mendapat pendidikan bela negara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Maret 2016  |  10:39 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Kabar24.com, NUNUKAN - Demi memperkuat wawasan kebangsaan, warga di kawasan perbatasan mendapat pendidikan bela negara.

Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan RI memprogramkan menyelenggarakan pendidikan bela negara terhadap masyarakat perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Sekretaris Deputi 6 Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Kemenkopolhukam Brigjen Pol Drs Damisnur di Nunukan, Selasa (22/3/2016) menyatakan setelah 54 kabupaten/kota telah dilaksanakan pendidikan bela negara tahap pertama, maka tahap berikutnya di Kabupaten Nunukan.

"Kemungkinan besar Kemenkopolhukam akan memprogramkan menyelenggarakan pendidikan bela negara di Kabupaten Nunukan ini karena letaknya di wilayah perbatasan," ujar Damisnur yang berada di daerah itu menghadiri deklarasi/pelantikan Komando Wilayah Komakkar Banindo Provinsi Kaltara dan Komando Daerah Kabupaten Nunukan.

Program pendidikan bela negara yang dilaksanakan selama satu bulan dengan melibatkan TNI, akademisi dan unsur-unsur terkait untuk memberikan pengetahuan kebangsaan, kedisiplinan dan cinta tanah air ini memberikan nilai positif terhadap masyarakat.

Damisnur mengharapkan, masyarakat perbatasan bersedia mengikuti pendidikan ini karena seluruh pembiayaan ditanggung negara termasuk uang saku sehingga tidak perlu ragu ditambah memiliki nilai tambah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia wilayah perbatasan

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top