Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Mutilasi Anaknya, Brigadir Petrus Sering Dapat Bisikan

Tragis betul kejadian yang menimpa sebuah keluarga di asrama Kepolisian Resor Melawi, Kalimantan Barat. Brigadir Petros Bakus, 28 tahun, merupakan kepala keluarga itu.
Ilustrasi/wikipedia.org
Ilustrasi/wikipedia.org

Kabar24.com, PONTIANAK - Tragis betul kejadian yang menimpa sebuah keluarga di asrama Kepolisian Resor Melawi, Kalimantan Barat. Brigadir Petrus Bakus, 28 tahun, merupakan kepala keluarga itu.

Tapi, anggota Satuan Intelijen Keamanan Polres Melawi ini diduga membunuh dua anaknya sendiri.

"Korban atas nama Febian, 5 tahun, dan Amora, 3 tahun," kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Arief Sulistyanto.

Yang lebih mengerikan, dia memutilasi tubuh kedua anaknya. Menurut Arief, pembunuhan itu berlangsung pada pukul 00.00, Jumat (25/2/2016).

Polisi setempat mendapat penjelasan dari istri pelaku, bahwa sudah sepekan terakhir Petrus kerap marah sendiri di rumah. Sang suami, ucap istri Petros kepada polisi, seolah didatangi makhluk halus. Petros mengaku sering mendapat bisikan.

"Pada saat kecil umur 4 tahun, pelaku sering mengalami kejadian serupa dan merasakan kedinginan," ujar Arief merujuk pada keterangan keluarga korban.

Pada Jumat dinihari yang nahas itu, istri Petrus terbangun dari tidurnya. Sang suami datang dan menghunus parang yang berlumuran darah. Petros menuturkan akan membunuh istrinya itu.

Istri Petrus berupaya mengulur waktu. Dia meminta Petrus membolehkannya menengok dua anaknya. Petrus justru memberi tahu bahwa dua anak mereka sudah meninggal. Petrus mengaku membunuh mereka.

Tak kurang akal, sang istri meminta Petros mengambilkan minum untuknya sebelum membunuhnya. Petrus yang kalap luluh juga. Dia mengambilkan minum untuk sang istri. Tak menyia-nyiakan kesempatan, sang istri melarikan diri dan meminta tolong warga asrama.

"Diduga, tersangka mengalami schizophrenia. Saat ini polisi tengah olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan pelaku," tutur Arief.

Dia saat ini tengah dalam perjalanan menuju Polres Melawi, yang berjarak tujuh jam dari Kota Pontianak, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper