Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UEA Siap Kirim Pasukan Darat ke Suriah

Uni Emirat Arab (UAE) mengatakan, Minggu, siap mengirimkan pasukan darat ke Suriah sebagai bagian dari koalisi internasional untuk memerangi ISIS.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Februari 2016  |  22:44 WIB
Serangan bom Sayyidah Zaynab, Suriah - Reuters
Serangan bom Sayyidah Zaynab, Suriah - Reuters

Bisnis.com, ABU DHABI -  Uni Emirat Arab (UAE) mengatakan, Minggu (7/2/2016), siap mengirimkan pasukan darat ke Suriah sebagai bagian dari koalisi internasional untuk memerangi ISIS.

Ketika ditanya apakah UAE siap mengirimkan pasukan jika diperlukan, Menteri Luar Negeri Anwar Gargash mengatakan dalam jumpa pers di Abu Dhabi, "Selama ini, posisi kita seperti ini." "Kita merasa frustrasi melihat langkah yang lambat .... dalam memerangi Daesh (ISIS)," tambahnya.

"Kita tidak berbicara soal ribuan tentara tapi kita berbicara soal tentara di lapangan yang akan membuka jalan ... yang akan mendukung ... dan saya kira posisi kita tetap sama dan kita akan melihat bagaimana kemajuannya," ujarnya.

Gargash menambahkan, "Kepemimpinan Amerika Serikat dalam hal ini" akan menjadi prasyarat bagi UAE.

Arab Saudi pekan lalu mengatakan pihaknya siap mengambil bagian dalam operasi darat apa pun di Suriah jika koalisi pimpinan AS yang memerangi milisi ISIS di Suriah dan Irak memutuskan untuk memulai operasi darat.

Suriah akan menolak serangan darat apa pun ke wilayahnya dan bertekad mengirim pulang para penyerang "dalam peti mati", kata menteri luar negeri Suriah, Sabtu.

Pernyataanya itu jelas ditujukan kepada negara-negara Arab Sunni, yang telah mengatakan bahwa mereka siap bergabung melancarkan operasi darat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suriah krisis suriah

Sumber : ANTARA/REUTERS

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top