Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Berkukuh Tak akan Ajukan Usulan Revisi UU KPK

Pemerintah tetap pada posisi tidak akan mengajukan poin usulan yang dapat melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam revisi UU 30/2002 tentang KPK.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 02 Februari 2016  |  16:15 WIB
Pemerintah Berkukuh Tak akan Ajukan Usulan Revisi UU KPK
Pramono Anung Wibowo - YAY

Kabar24.com, JAKARTA - Pemerintah tetap pada posisi tidak akan mengajukan poin usulan yang dapat melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam revisi UU 30/2002 tentang KPK.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan hingga kini Istana masih menunggu draf RUU tersebut disampaikan secara formal oleh DPR.

"Pastilah pemerintah ingin KPK tetap kuat, karena bagaimanapun yang namanya korupsi, dengan komposisi lembaga hukum yang ada, masih banyak," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (2/2/2016).

Dia menambahkan pemerintah baru akan mengungkapkan secara resmi poin-poin usulan atau revisi setelah Daftar Isian Masalah (DIM) telah dikirimkan dari Senayan.

Dalam perkembangan sebelumnya, poin-poin revisi UU No. 30/2002 akan menyasar pada empat aspek utama, yaitu pembentukan dewan pengawas, mekanisme penyadapan, pengangkatan penyidik dan Surat Penghentian Penyidikan (SP3).

"Kita tunggu saja. Yang jelas, pemerintah menginginkan agar KPK tetap ada pada posisi yang kuat. Itu komitmen pemerintah," ungkap Pramono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

revisi uu kpk
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top