Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MIRNA DIRACUN SIANIDA: Alasan Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombespol Krishna Murti menyatakan akan memeriksa enam ahli untuk mengungkap kasus Wayan Mirna yang tewas diracun usai minum kopi di Kafe Olivier, Jakarta Pusat.
Mirna Salihin saat minum kopi/Linkedin
Mirna Salihin saat minum kopi/Linkedin

Kabar24.com, JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombespol Krishna Murti menyatakan akan memeriksa enam ahli untuk mengungkap kasus Wayan Mirna yang tewas diracun usai minum kopi di Kafe Olivier, Jakarta Pusat.

"Kami punya beberapa alat bukti dan keterangan ahli. Ahli yang akan kami periksa lebih dari enam (orang) nantinya," kata Krishna kepada wartawan yang telah menunggu di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (25/1/2016).

"Kami sudah punya minimal tiga ahli, kemudian petunjuk, barang bukti dan keterangan saksi juga kami punya," jelas dia tanpa menyebut nama dan latar belakang para saksi ahli yang akan diperiksa nanti.

Krishna menyatakan, polisi juga telah memiliki cukup barang bukti guna menggelar ekspos bersama Kejaksaan Tinggi DKI besok.

"Dengan alat-alat bukti dan konstruksi peristiwa yang kami miliki, maka seseorang cukup layak ditingkatkan (statusnya) sebagai tersangka, namun kami harus gelar atau ekspos dengan jaksa penuntut umum," kata dia.

"Kami harus tunjukkan satu barang bukti signifikan yang kami miliki. Kami yakin barang bukti itu signifikan dan saat ini sedang diuji," tutur Krishna.

Sebelumnya, fakta yang terungkap sejauh ini Mirna meninggal usai minum es kopi Vietnam yang telah dipesankan salah seorang saksi,  Jessica Kumolo Wongso (27), saat mereka bertemu di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta, yang juga diikuti salah seorang teman mereka yang lain, Hani, pada 6 Januari 2016.

Hani pun tengah diperiksa sebagai saksi hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper