Indosiar Lakukan Operasi Katarak Gratis Sebanyak 2016 Kasus di 21 kota

Mata merupakan jendela dunia, namun banyak di antara masyarakat Indonesia menderita katarak, sehingga mengakibatkan penglihatan menjadi buram atau sampai tidak melihat
Reni Efita | 10 Januari 2016 22:54 WIB
Ilustrasi mata mata - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA – Mata merupakan jendela dunia, namun banyak di antara masyarakat Indonesia menderita katarak, sehingga mengakibatkan penglihatan menjadi buram atau sampai tidak melihat.

Stasiun televisi Indosiar dalam rangka HUT ke-21 merasa terpanggil untuk  membantu orang-orang yang menderita katarak. Stasiun televisi tersebut membantu untuk mengtasi masalah mata itu dengan  mengadakan operasi katarak gratis   serentak di 21 kota di Tanah Air  pada 9 Januari 2016. Targetnya sesuai angka tahun ini, yakni 2016 operasi katarak.

Pelaksanaan operasi katarak yang diselenggarakan secara serentak Sabtu (9/1/2016) di 21 kota, kata Harsiwi Achmad, Direktur  Surya Cipta Media, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. merupakan   

Operasi itu bekerjasama dengan Brimob Polri dan SPBK Perdami (seksi Penanggulangan Buta Katarak Persatuan Dokter Mata Indonesia).

Ada pun kota-kota tersebut antara lain Aceh, Medan, Padang, Semarang, Depok, Bogor, Kramat Jati,  Palembang, Depok, Manado, Pontianak, Makassar.

Tag : katarak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top