Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Golkar Tinggalkan KMP, Ini Komentar Fadli Zon

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menegaskan bahwa Gerindra akan tetap berada di luar pemerintahan meskipun partai koalisinya mulai merapat ke pemerintahan Jokowi—JK.n
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 08 Januari 2016  |  18:09 WIB
Golkar Tinggalkan KMP, Ini Komentar Fadli Zon
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menegaskan bahwa Gerindra akan tetap berada di luar pemerintahan meskipun partai koalisinya mulai merapat ke pemerintahan Jokowi—JK.

“Kami sudah menegaskan kalau partai Gerindra akan tetap berada di luar pemerintahan,” tegasnya saat ditemui pada Jumat (8/1/2015) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Terkait dengan rencana Golkar yang akan merapat ke pemerintahan, kader Gerindra tersebut mengatakan bahwa itu adalah hak setiap partai politik.

“Golkar mau merapat ya silahkan, itu setiap parpol punya hak, dan Gerindra akan tetap berada di luar pemerintahan meskipun sendiri. Kami akan mendukung setiap program pemerintah yang pro rakyat, namun jika ada yang kurang mendukung rakyat ya kita koreksi. Kan semua itu harus di pantau, tidak bisa dibiarkan,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan jika partai—partai koalisinya mulai beralih merapat ke pemerintah, maka partai yang akan memantau kinerja pemerintah akan lebih sedikit.

“Ya tentu akan lebih sedikit yang mengawasi kalau itu semua terjadi, tapi itu kan hanya wacana dan belum menjadi suatu sikap resmi. Saya kira politik itu kan dinamis yah, dan yang paling penting adalah nasib tentang demokrasi kita,” tambahnya.

Fadli juga mengatakan, kalau partai—partai dalam Koalisi Merah Putih (KMP) masih belum berkomunikasi terkait rencana Golkar yang ingin merapat ke pemerintahan. “KMP belum berkomunikasi, mungkin nanti di awal minggu depan kami akan mengadakan rapat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasional Munaslub Golkar gerindra KMP
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top