Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angelina Sondakh Jadi Saksi Persidangan Nazarudin

Mantan anggota DPR Fraksi Demokrat, Angelina Sondakh bersaksi dalam persidangan mantan bendahara Partai Demokrat, Nazarudin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (6/1/2016).
Angelina Sondakh/JIBI
Angelina Sondakh/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan anggota DPR Fraksi Demokrat, Angelina Sondakh bersaksi dalam persidangan mantan bendahara Partai Demokrat, Nazarudin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (6/1/2016).

Kepada Majelis Hakim, Angie mengaku tidak tahu dengan Mindo Rossalina Manulang, yang belakangan diketahui sebagai anak buah dari Nazarudin.
 
"Saya tidak mengenalnya, saya baru tahu itu bawahan Nazarudin setelah saya sendiri tersandung dalam kasus tersebut," ujar dia dalam kesaksiannya.
 
Angie juga menambahkan, sebagai bawahan Nazarudin di Badan Anggaran di komisi 10 DPR RI, dia hanya mengerjakan perintah dari terdakwa yang ditangkap di Kolombia ini. Dia juga membenarkan, selama bertugas di banggar tersebut ia sering bertemu dengan Mindo Rossalina Manulang.
 
"Sesuai perintah Nazarudin, Rosa yang saya tahu mewakili pekerjaan yang dilakukan oleh Nazarudin, termasuk meminta proyek dalam badan anggaran," katanya.
 
Selama di dalam badan anggaran tersebut, dia mengurusi kurang lebih 16 proyek di Kementerian Pendidikan Nasional. Namun, belakangan dari 16 proyek tersebut hanya lima hingga enam proyek yang disetujui oleh Kemendiknas.
 
"Selebihnya ditolak, karena dianggap tidak layak oleh kementerian tersebut," katanya. Nazarudin sendiri, didakwa terlibat kasus korupsi di sejumlah proyek negara.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper