Hiu Kembali Serang Wisatawan di Australia

Seorang wisatawan di kawasan pantai Australia bagian timur terpaksa harus dioperasi setelah diserang oleh hiu. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Rosslyn Bay, salah satu resort yang populer di bagian selatan dari Great Barrier Reef.
Shahnaz Yusuf | 02 Januari 2016 14:55 WIB
Ikan hiu - Bisnis.com

Kabar24.com, QUEENSLAND – Seorang wisatawan di kawasan pantai Australia bagian timur terpaksa harus dioperasi setelah diserang oleh hiu. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Rosslyn Bay, salah satu resort yang populer di bagian selatan dari Great Barrier Reef.

Dikutip dari Bloomberg, Sabtu (2/1/2015), Queensland Ambulance Service menyatakan bahwa lelaki yang berusia 30 tahun tersebut sedang memancing dengan tombak ketika sekelompok ikan makarel menyerang dan diikuti oleh seekor hiu.

Dalam laporan tersebut juga dijelaskan bahwa lelaki tersebut luka di bagian kaki dan lengan setelah berusaha melawan hiu dan akhirnya bisa kembali ke kapal. Dia pun dibantu kembali ke dermaga oleh penjaga pantai yang lewat.

Menurut data dari Taronga Conservation Society, sepanjang 2015 setidaknya terdapat 22 serangan hiu yang tak terduga di kawasan perairan Australia. Satu di antaranya menyababkan kondisi fatal terhadap korban.

Serangan tersebut kebanyakan terjadi di kawasan New South Wales, yang berdekatan dengan Queensland. Hal ini membuat pihak berwenang di sana membuat pengawasan udara dengan menggunakan drone untuk meredam kekhawatiran wisatawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
australia, ikan hiu dan pari

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top