Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peselancar Tewas Diserang Ikan Hiu

Polisi Australia pada akhir pekan lalu menyiarkan nama remaja peselancar yang telah meninggal akibat apa yang dipastikan sebagai serangan pertama ikan hiu di Pantai Timur Australia pada musim panas baru di negeri itu.
Ikan hiu/Bisnis.com
Ikan hiu/Bisnis.com

Bisnis.com, SYDNEY - Polisi Australia pada akhir pekan lalu menyiarkan nama remaja peselancar yang telah meninggal akibat apa yang dipastikan sebagai serangan pertama ikan hiu di Pantai Timur Australia pada musim panas baru di negeri itu.

Zach Young sedang berselancar bersama beberapa temannya di obyek wisata kondang Coff Harbor, beberapa ratus kilometer di sebelah utara Sydney di Pantai New South Wales pada hari terakhir November.

Saat itu, beberapa saksi mata menyatakan tubuh bagian bawah remaja yang berusia 19 tahun tersebut digigit ikan hiu.

Dengan bantuan temannya, Young berhasil sampai ke pantai tapi tak bisa bertahan hidup dan dinyatakan meninggal di lokasi.

Polisi setempat mengatakan ia telah menderita luka parah di kaki bagian bawahnya, demikian laporan Xinhua -yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang.

Patroli di daerah tersebut dilancarkan oleh Komando Polisi Daerah Kelautan NSW dan lembaga lain satu jam setelah peristiwa itu, ketika patroli dihentikan akibat cuaca buruk.

Pemerintah lokal telah memerintahkan penutupan selama 24 jam semua pantai di dalam daerah tersebut. Serangan itu terjadi setelah serangan lain mematikan oleh ikan hiu di Western Australia pada November.

Seorang pria yang berumur 35 tahun sedang berselancar di Gracetown di bagian selatan Western Australia ketika satu ikan hiu, yang diduga sebagai ikan hiu putih besar, melompat dari dalam air melewati papan peselancar lain dan menyerang lelaki tersebut sehingga peselancar yang sebenarnya sudah berpengalaman itu menemui ajal.

Serangan mematikan paling akhir tersebut telah mencuatkan kembali perdebatan nasional seputar serangan ikan hiu. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper