Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

ANCAMAN BOM: Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru Waspada

Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru saat ini berstatus siaga waspada menyusul adanya ancaman bom di beberapa maskapai penerbangan yang terjadi di sejumlah negara.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 01 Desember 2015  |  15:07 WIB
ANCAMAN BOM: Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru Waspada
Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru. - angkasapura
Bagikan

Bisnis.com, BANJARMASIN --  Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru saat ini berstatus siaga waspada menyusul adanya ancaman bom di beberapa maskapai penerbangan yang terjadi di sejumlah negara.

"Iya, status bandara di kota ini ditingkatkan menjadi waspada," ucap Komandan Intel Lanud Syamsudin Noor Lettu Sus Mohammad Redhagima di Banjarbaru, Selasa (1/12/2015).

Ia mengatakan, peningkatan status siaga waspada itu berdasarkan penetapan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub.

Status siaga waspada itu yang ditetapkan di Bandara Syamsudin Noor berlaku sampai batas waktu yang tidak ditentukan hingga ada pencabutan.

"Karena bandara berstatus seperti itu maka pengawasan akan kami perketat baik terhadap barang ataupun pada penumpang dan pengunjung di bandara ini," tuturnya.

Dikatakannya, selain mengantisipasi adanya ancaman dan teror bom, pihaknya juga tak menampik pengamanan ketat di bandara itu juga untuk menangkal gerakan paham radikal seperti ISIS.

Prioritas pengawasan dan pengamanan diperketat itu adalah untuk menangkal segala bentuk atau perbuatan yang mengganggu jalannya operasional penerbangan.

"Kam tidak menampik adanya dugaan dukungan dan perkembangan munculnya gerakan ISIS dan itu harus diwaspadai. Sekecil apapun dukungan itu, harus diwaspadai sejak dini, agar tidak tumbuh berkembang menjadi besar," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ancaman Bom

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top