Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Posko Rumah Aspirasi Misbakhun Diserang. Anggota DPR Ini Minta Polisi Bertindak Tegas

Akibat penyerangan terhadap Tim Posko Rumah Aspirasi Misbakhun di Pasuruan, Jawa Timur, anggota DPR Mukhamad Misbakhun meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku.
M. Misbakhun/Antara
M. Misbakhun/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Akibat penyerangan terhadap Tim Posko Rumah Aspirasi Misbakhun di Pasuruan, Jawa Timur, anggota DPR Mukhamad Misbakhun meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku.

Menurut Misbakhun, gangguan itu berpotensi mengganggu pelaksanaan Pilkada serentak 2015.

"Jangan sampai salah satu agenda nasional, yakni pilkada serentak ternodai oleh aksi kekerasan dalam persaingan Pilkada di Kota Pasuruan. Karena itulah saya imbau polisi untuk bertindak tegas," ujar Misbakhun dalam keterangan pers, Selasa (24/11/2015).

Desakan itu disampaikan Misbakhun menyusul tindakan 30 orang bersenjata yang melakukan penyerangan kepada Tim Posko Rumah Aspirasi Misbakhun.

Sementara berdasar laporan Antara, penyerangan itu terjadi saat Tim Posko Aspirasi Misbakhun memasang baliho bebas narkoba di Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan, Minggu (22/11/2015) malam.

Pemasangan baliho tersebut dimulai pukul 15.00 WIB.

Koordinator Tim Posko, H. Malik mengatakan, pemasangan baliho rencananya dilakukan di 20 titik. Namun, baru memasang di 16 titik, peristiwa penyerangan itu sudah terjadi.

Malik mengungkapkan, ketika Tim memasang di Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gading Rejo, tiba-tiba ada 30 orang menggunakan kendaraan bermotor sambil membawa pentungan dan pistol menyerang Tim Posko.

"Kejadiannya 22.30 WIB, saat teman-teman konsentrasi pasang baliho, tiba-tiba kami didatangi 30 preman bawa pentung dan pistol dan langsung menyerang kami," ujarnya seperti dikutip Antara.

Malik mengatakan dalam kejadian itu, ada dua korban yang dahinya dipukul gagang pistol sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis.

Selain itu, kamera milik Malik dirampas preman. Selang 10 menit setelah kejadian, aparat Polsek Gading Rejo datang ke tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dalam keterangan persnya, Misbakhun meminta masyarakat untuk tidak mudah termakan dan terprovokasi isu apapun yang tujuannya untuk melakukan kekerasan.

Ia merasa bertanggung jawab atas insiden tersebut mengingat Kota Pasuruan adalah daerah pemilihannya.

Misbakhun juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Pasuruan untuk menjaga situasi agar selalu kondusif saat ini, dan tetap terjaga sampai kapan pun.

"Tugas kita semua menjaga suasana masyarakat tetap dalam persaingan kompetisi demokrasi pilkada yang sehat di Kota Pasuruan," ujar Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Golkar ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper