Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim Posko Rumah Aspirasi Misbakhun Diserang. Anggota DPR Ini Minta Polisi Bertindak Tegas

Akibat penyerangan terhadap Tim Posko Rumah Aspirasi Misbakhun di Pasuruan, Jawa Timur, anggota DPR Mukhamad Misbakhun meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 24 November 2015  |  16:23 WIB
Tim Posko Rumah Aspirasi Misbakhun Diserang. Anggota DPR Ini Minta Polisi Bertindak Tegas
M. Misbakhun - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Akibat penyerangan terhadap Tim Posko Rumah Aspirasi Misbakhun di Pasuruan, Jawa Timur, anggota DPR Mukhamad Misbakhun meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku.

Menurut Misbakhun, gangguan itu berpotensi mengganggu pelaksanaan Pilkada serentak 2015.

"Jangan sampai salah satu agenda nasional, yakni pilkada serentak ternodai oleh aksi kekerasan dalam persaingan Pilkada di Kota Pasuruan. Karena itulah saya imbau polisi untuk bertindak tegas," ujar Misbakhun dalam keterangan pers, Selasa (24/11/2015).

Desakan itu disampaikan Misbakhun menyusul tindakan 30 orang bersenjata yang melakukan penyerangan kepada Tim Posko Rumah Aspirasi Misbakhun.

Sementara berdasar laporan Antara, penyerangan itu terjadi saat Tim Posko Aspirasi Misbakhun memasang baliho bebas narkoba di Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan, Minggu (22/11/2015) malam.

Pemasangan baliho tersebut dimulai pukul 15.00 WIB.

Koordinator Tim Posko, H. Malik mengatakan, pemasangan baliho rencananya dilakukan di 20 titik. Namun, baru memasang di 16 titik, peristiwa penyerangan itu sudah terjadi.

Malik mengungkapkan, ketika Tim memasang di Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gading Rejo, tiba-tiba ada 30 orang menggunakan kendaraan bermotor sambil membawa pentungan dan pistol menyerang Tim Posko.

"Kejadiannya 22.30 WIB, saat teman-teman konsentrasi pasang baliho, tiba-tiba kami didatangi 30 preman bawa pentung dan pistol dan langsung menyerang kami," ujarnya seperti dikutip Antara.

Malik mengatakan dalam kejadian itu, ada dua korban yang dahinya dipukul gagang pistol sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis.

Selain itu, kamera milik Malik dirampas preman. Selang 10 menit setelah kejadian, aparat Polsek Gading Rejo datang ke tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dalam keterangan persnya, Misbakhun meminta masyarakat untuk tidak mudah termakan dan terprovokasi isu apapun yang tujuannya untuk melakukan kekerasan.

Ia merasa bertanggung jawab atas insiden tersebut mengingat Kota Pasuruan adalah daerah pemilihannya.

Misbakhun juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Pasuruan untuk menjaga situasi agar selalu kondusif saat ini, dan tetap terjaga sampai kapan pun.

"Tugas kita semua menjaga suasana masyarakat tetap dalam persaingan kompetisi demokrasi pilkada yang sehat di Kota Pasuruan," ujar Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Golkar ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penyerangan misbakhun
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top