Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adik Mantan Kiper Timnas Inggris Jadi Duta Humas Polda Sulselbar

Yesenia Green, 20, adik mantan kiper Timnas Inggris Robert Green terpilih menjadi duta humas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat setelah bersaing ketat dengan ratusan model lainnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2015  |  03:10 WIB
Yesenia Green - Harian Aceh
Yesenia Green - Harian Aceh

Bisnis.com, MAKASSAR - Yesenia Green, 20, adik mantan kiper Timnas Inggris Robert Green terpilih menjadi duta humas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat setelah bersaing ketat dengan ratusan model lainnya.

"Selama beberapa minggu kita telah melakukan audisi dan akhirnya tiba saatnya kita mengumumkan hasil seleksinya," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera di Makassar pada Jumat (

Dia mengatakan Yesenia bersama Dewi Anggraeni terpilih menjadi duta Humas Polda Sulselbar setelah menyingkirkan 10 finalis lainnya dalam malam puncak final yang dilangsungkan di Balai Kemanunggalan Jenderal Yusuf.

Yesenia Green dan Dewi Anggraeni ini mengumpulkan poin di atas 350 dan berhak terpilih menjadi Duta humas Polda Sulselbar untuk tahun anggaran 2016 yang dimulai pada Januari.

"Seluruh Polda di Indonesia menggelar audisi ini dan malam ini, Polda Sulsel telah menuntaskan audisinya hingga memilih dua finalis yang berhak menjadi pemenang," katanya.

Frans menyebutkan sisa waktu dua bulan ini akan digunakan untuk penguatan materi terhadap kedua finalis tersebut dalam meningkatkan wawasan mengenai kepolisian.

Nantinya, kedua finalis ini yang mendapat gaji Rp5 juta per bulannya akan menjadi penyambung lidah kepolisian dalam mengembalikan citra kepolisian serta mengoptimalkan pelayanan kepolisian.

Sebelumnya, Yesenia Green (20), adalah mahasiswi semester V di STIM Nitro jurusan Manajemen Keuangan. Yesenia ditemani oleh Dewi Anggraeni, mantan Putri Indonesia yang merupakan perwakilan Sulawesi Selatan.

Senia adalah adik Robert Green dari ibu yang berbeda. Senia mengaku kali terakhir bertemu dengan kakaknya saat dia berusia 5 tahun.

"Terakhir bertemu kakak Robert Green saat umur 5 tahun. Kakak tinggal di Inggris, saya di Indonesia bersama ibu," kata Senia.

Robert Green yang kini membela Queens Park Rangers (QPR) pernah membela Timnas Inggris dalam penyisihan Grup C Piala Dunia pada 2010.

Di kompetisi liga Inggris, Robert Green pernah membela sejumlah klub, seperti Norwich City dan West Ham.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda timnas inggris

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top