Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seperti Ini Kehidupan Mewah Biksu Wanita di China

Seorang biksu wanita di China dituduh mencuri dari sebuah biara untuk membiayai kehidupan mewahnya.
Biksu/Antara
Biksu/Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Seorang biksu wanita di China dituduh mencuri dari sebuah biara untuk membiayai kehidupan mewahnya.

SIMAK: Orang China Itu Melihat Orang Indonesia Seperti Ini

Dilansir dari laman South China Morning Post, Minggu (18/10/2015), pernyataan dari pihak pengurus biara Ting Wai menyatakan, bahwa ketua biara, Chi Ding menghabiskan uang HK$ 242 ribu atau Rp 423 juta untuk hiburan dan HK$ 7.000 atau Rp 12 juta hanya untuk makanan anjing dalam setahun.

SIMAK: Setahun Jokowi-JK: Reporter Cilik, Pak Jokowi Pernah Stres?

 

Bahkan, penyelidikan yang dilakukan jurnalis media Cina, Headline Daily, menemukan bahwa Chi Ding menggunakan mesin penyejuk udara untuk kandang bagi dua anjing jenis German Shepard miliknya.

SIMAK:  BENCANA ASAP: 24 Penerbangan Dibatalkan

 

Laporan dari EJ Insight juga menyatakan, biara Ting Wai memiliki aset dan tabungan HK$ 6,74 juta (Rp 11 miliar) selama Chi menjadi ketua pada 2005.

Dalam penyelidikan EJ Insight menemukan, hanya ada HK$ 70 ribu atau Rp122 juta dalam rekening tabungan biara tersebut tahun lalu. Bahkan diduga dia menerima sumbangan HK$ 3 juta atau sekitar Rp5,2 miliar untuk periode sembilan tahun.

Seorang relawan bernama Chan, mengatakan Chi mengubah kunci di kotak surat biara bulan lalu. Jadi dia memiliki akses tunggal untuk sumbangan yang dikirim ke biara.

Kegiatan Chi Ding terbongkar setelah salah seorang direktur biara tersebut, Mary Jean Reimer menuduh Chi menggelapkan sejumlah uang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper