Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

T-Mobile Digugat terkait Peretasan Data Pribadi

T-Mobile US Inc. dan anak usaha pelacakan kredit Experian Plc menghadapi kenaikan gugatan hukum setelah peretas mendapatkan akses data pribadi 15 juta pelanggan.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 08 Oktober 2015  |  17:18 WIB
T-Mobile - appadvice.com
T-Mobile - appadvice.com

Bisnis.com, NEW YORK - T-Mobile US Inc. dan anak usaha pelacakan kredit Experian Plc menghadapi gugatan hukum setelah peretas mendapatkan akses data pribadi 15 juta pelanggan.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Kamis (8/10/2015), data pribadi yang diretas merupakan pelanggan T-Mobile. Adapun, peretas tersebut memperoleh data melalui server Experian.

Peretas mengungkapkan data jutaan orang Amerika terkait pencurian identitas, pemaksaan konsumen, dan pendaftar untuk mengambil tindakan mahal untuk melindungi dirinya dari penipuan.

Hingga Rabu (7/10/2015), sedikitnya terdapat lima gugatan hukum melawan terhadap T-Mobile dan Experian. Semuanya mengupayakan status class-action untuk mewakili semua pelanggan yang terkena dampak. Adapun, gugatan keenam diajukan sendiri oleh Experian.

Agen sejumlah perusahaan dan pemerintah telah meningkatkan upaya perlindungan dari ancaman peretas yang mengincar data pribadi. Nantinya, data tersebut bisa dijual di pasar gelap dan disalahgunakan untuk kejahatan keuangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

t-mobile tmobile t mobile
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top