Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilot Meninggal Saat Terbangkan Pesawat

Kopilot American Airlines berhasil mendaratkan pesawat, Senin (5/10/2015)pagi, setelah pilot meninggal saat dalam perjalanan, kata pejabat maskapai penerbangan tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Oktober 2015  |  08:15 WIB
American Airlines - Istimewa
American Airlines - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA— Kopilot American Airlines berhasil mendaratkan pesawat, Senin (5/10/2015)pagi, setelah pilot meninggal saat dalam perjalanan, kata pejabat maskapai penerbangan tersebut.

Penerbangan 550 tersebut meninggalkan Phoenix menuju Boston, Minggu (4/10/2015) malam, dengan berisi 147 penumpang, dan lima orang awak, termasuk pilot dan kopilot.

Ketika pilot menderita sakit, pesawat selanjutnya dialihkan ke Syracuse, kata wanita juru bicara American Airlines, Michelle Mohr. Namun, dia tidak mau berkomentar mengenai penyakit pilot tersebut atau penyebab kematiannya.

"Kami sangat sedih atas peristiwa ini, dan kami fokus terhadap keluarga dan kerabat pilot," kata Michelle Mohr seperti dikutip dari Washington Post.

Pejabat maskapai menambahkan, bahwa dua pilot yang berada di kokpit telah terlatih. Pesawat dialihkan ke Syracuse secepatnya setelah pukul 07 pagi waktu setempat, kata Mohr.

Selanjutnya, penumpang diangkut dari Syracuse ke Boston oleh awak pesawat yang lain dan tiba Senin sore.

Sementara itu, seorang penumpang seperti dikutip dari nbcnews mengatakan, bahwa mereka mendarat dan tidak mengetahui apa yang terjadi.

Saat pendaratan dialihkan, penumpang tersebut, Louise Anderson, mengatakan, petugas keamanan menjaga mereka. Petugas selanjutnya mengatakan penumpang akan diangkut ke Boston dengan awak yang lain.

Ditambahkan, maskapai menangani peristiwa tersebut dengan sangat profesional, sehingga penumpang tidak panik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilot

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top