Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI MINA, Gerindra: Ada Aparat Kita yang Lengah

Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta Kementerian Agama dan Kementerian Luar Negeri untuk segera melakukan audit haji menyusul korban jiwa warga Indonesia pada Tragedi Mina dan 225 haji Indonesia belum kembali ke kampnya sejak tragedi itu terjadi
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 September 2015  |  04:10 WIB
Mobil polisi menuju lokasi insiden jemaah haji saling desak dan terinjak-injak di Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015) - Reuters
Mobil polisi menuju lokasi insiden jemaah haji saling desak dan terinjak-injak di Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015) - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA--Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta Kementerian Agama dan Kementerian Luar Negeri untuk segera melakukan audit haji menyusul korban jiwa warga Indonesia pada Tragedi Mina dan 225 haji Indonesia belum kembali ke kampnya sejak tragedi itu terjadi.

"Kementerian Agama dan Kementerian Luar Negeri harus segera melakukan audit. Itu penting untuk menjelaskan tentang jamaah haji Indonesia yang nyelonong padahal bukan waktunya melakukan jumroh. Itu artinya ada aparat kita yang lengah," kata Muzani di Jakarta, Minggu (27/9/2015).

Ia menegaskan audit terhadap sistem pelaksanaan haji dan Tragedi Mina yang menewaskan 700-an orang itu harus dilakukan tanpa menunggu selesainya ibadah haji.

"Tentu saja, kalau dalam audit ada kesalahan dari ketua rombongan, ketua regu dan sebagainya, dari audit akan terlihat seberapa besar kesalahannya," kata Muzani.

Muzani yakin Tragedi Mina tidak akan menghalangi niat masyarakat memenuhi panggilan Allah SWT.

"Tidak ada korelasinya untuk mengurangi kuota haji kita karena antrean jamaah saat ini sangat panjang, bahkan tahun depan lebih banyak. Yang paling penting, dari kasus ini, mari merapikan struktur kita, tentunya audit itu menyempurnakan yang kurang," demikian Muzani.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra tragedi mina

Sumber : Antara

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top