Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyanyi Minang, Ajo Andre, Berpulang

Penyanyi Minang, Andrea Adhan atau akrab dipanggil Ajo Andre, meninggal dunia di Padangpariaman, Jumat pukul 08.00 WIB dalam usia 46 tahun setelah mengalami stroke sejak 2010.
Bastanul Siregar
Bastanul Siregar - Bisnis.com 19 September 2015  |  21:09 WIB
Kesenian Minangkabau - ilustrasi
Kesenian Minangkabau - ilustrasi

Bisnis.com, PADANG -- Penyanyi Minang, Andrea Adhan atau akrab dipanggil Ajo Andre, meninggal dunia di Padangpariaman, Jumat pukul 08.00 WIB dalam usia 46 tahun setelah mengalami stroke sejak 2010.

"Almarhum meninggal dunia pada usia 46 tahun di rumah duka, tiga minggu lalu sempat dirawat di RSUD Pariaman akibat sakit stroke yang dideritanya," kata salah seorang angggota keluarga Afdhal saat dikonfirmasi di Padang, Jumat.

Ia menyampaikan almarhum akan dikebumikan di Jorong Tandikek Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman.

Ajo Andre lahir di Padangpariaman pada 2 September 1969 dan dikenal sebagai salah seorang penyanyi minang multitalenta yang menghasilkan karya-karya yang mengandung unsur komedi.

Tidak hanya menyanyi Ajo Andre juga dikenal pandai membawakan cerita lucu serta menjadi pembawa acara.

Pada 2010 Ajo Andre mengalami stroke dan telah menjalani berbagai jenis pengobatan untuk kesembuhannya.

Saat ia terbaring di rumah sakit, rekan seprofesi ikut peduli, demikian pula para pejabat. Banyak sumbangan diberikan kepadanya, baik moril maupun materil. Maka keluarga pun membawa Ajo Andre berobat ke mana saja asalkan Andre dapat sembuh.

Ajo Andre juga sempat menjadi bintang iklan di televisi bersama Jajang C Noer pascagempa 2009.

Sebelum Ajo divonis menderita stroke, dirinya sudah sepakat dengan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni untuk berpasangan maju sebagai Wakil Bupati pada Pilkada 2010 .

Pada gempa 2009 Ajo Andre ikut turun ke lapangan dan mengevakuasi korban gempa di kampungnya sendiri, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman yang merupakan lokasi terparah gempa 30 September lalu.

Ucapan duka juga mengalir di akun jejaring sosial Facebook miliknya."Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun... Selamat jalan sahabatku Andre Ajo Senyummu.. candamu.. akan kami kenang selalu,,: sebagaimana ditulis pemilik akun Sandra Forina.

Sementara Yogi Fitra salah seorang warga Padang mengatakan Sumbar kehilangan musisi multilenta.

"Semoga Ajo Andre mendapat tempat terbaik, dan akan hadir penerus yang meramaikan jagat hiburan di daerah ini," kata dia. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minang

Sumber : Antara

Editor : Bastanul Siregar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top