Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kelas Inspirasi Bogor (KIB) Tiga Buka Lowongan Relawan Mengajar

Puluhan sekolah di kawasan Bogor akan menerima pengajaran oleh para relawan Kelas Inspirasi Bogor (KIB) Tiga yang diselenggarakan pada Rabu (28/10/2015).nn
Kelas Inspirasi digelar pertama kali pada 25 April 2012 secara serentak di 25 SD di Jakarta.
Kelas Inspirasi digelar pertama kali pada 25 April 2012 secara serentak di 25 SD di Jakarta.

Bisnis.com, BOGOR - Puluhan sekolah di kawasan Bogor akan menerima pengajaran oleh para relawan Kelas Inspirasi Bogor (KIB) Tiga yang diselenggarakan pada Rabu (28/10/2015).

Nisa Ardhini, salah satu panitia KIB Tiga mengatakan kelas inspirasi tahun ketiga tersebut akan digelar di sekolah dasar yang termarjinalkan yang ada di Bogor.

"Para pengajar sendiri adalah para relawan dari berbagai profesi yang akan mengambil cuti sehari pada hari H mengajar," ujarnya saat ditemui pada kegiatan KIB Run di Lapang Sempur Bogor, Minggu (23/8/2015).

Dia mengatakan para relawan Kelas Inspirasi Bogor akan bercerita terkait profesi yang dijalani masing-masing. Cerita tersebut diharapkan menjadi inspirasi bagi murid-murid sekolah dasar untuk bercita-cita dan bermimpi setinggi-tingginya.

Pada kagiatan KIB Run di Lapang Sempur Bogor, diharapkan para relawan semakin bertambah banyak untuk mengikuti kegiatan Kelas Inspirasi Bogor yang akan digelar pada 28 Oktober tersebut.

"Harapannya warga Bogor tahu kalau ada Kelas Inspirasi dan tertarik bergabung dalam gerakan tersebut untuk menjadi relawannya," kata dia.

Adapun, peserta KIB Run masing-masing secara bersamaan berlari dari Lapang Sempur mengitari Kebun Raya Bogor dan diakhiri dengan membuat lubang biopori di kawasan Lapang Sempur.

Sementara itu, Anggoa Tim Acara KIB Tiga Windyia Hertanti mengatakan dipilihnya kegiatan KIB Tiga di sekolah termarjinalkan atau di kawasan pelosok lantaran para muridnya jarang memiliki cita-cita tinggi.

"Diharapkan dengan adanya Kelas Inspirasi Bogor, para siswa SD di Bogor mampu bermimpi besar dan memiliki cita-cita yang bervariasi. Juga membangun imajinasi tentang profesi dan karir anak di masa depan," ungkapnya.

Kelas Inspirasi digelar pertama kali pada 25 April 2012 secara serentak di 25 SD di Jakarta. Setelah acara tersebut sukses, Kelas Inspirasi digelar di Bogor, Bandung, Depok, Bekasi, Makassar, Solo, Yogyakarta dan daerah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper