Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manipulasi Kinerja Perusahaan, Zynga Harus Bayar US$23 Juta

Sengketa Zynga Inc. dengan pemegang sahamnyna terkait penipuan tentang prospek bisnis sebelum melakukan penawaran saham perdana (IPO) mencapai perdamaian. Perusahaan game terkenal itu akan membayar ganti rugi senilai US$23 juta.

Kabar24.com, CALIFORNIA—Sengketa Zynga  Inc. dengan pemegang sahamnyna terkait penipuan tentang prospek bisnis sebelum melakukan penawaran saham perdana (IPO) mencapai perdamaian. Perusahaan game terkenal itu akan membayar ganti rugi senilai US$23 juta.  

Dalam laporan kuartalan yang dipublikasikan pada Jumat (7/8/2015), Zynga mengatakan penyelesaian perkara itu tercapai melalui mediasi. Pembayaran itu dinilai tidak akan memiliki dampak pada keuangan perusahaan karena perusahaan asuransi akan mendanai seluruh pembayaran.

Kesepakatan tersebut masih membutuhkan dokumentasi dan persetujuan akhir oleh Hakim Distrik Amerika Serikat Jeffrey White di San Fransisco, tempat di mana Zynga berada.

Zynga mulai berjuang pasca IPO setelah sebelumnya kegagalan untuk mengembangkan game sepopuler "Farmville," ditambah sejumlah pelanggan yang beralih ke permainan lainnya seperti ‘Candy Crush Saga’ dari King Digital Entertainment Plc "Candy Crush Saga."

Dalam gugatan itu, pemegang saham yang dipimpin oleh David Biaya menuduh Zynga menyembunyikan penurunan hasil kinerja, berlindung di balik platform Facebook Inc untuk menunjukkan bagaimana game yang diproduksinya mempengaruhi jumlah permintaan, dan menggembungkan perkiraan pendapatan tahun 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper