Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Jerman, Unika Atmajaya Gelar Pameran Edukasi Kota Hijau

Universitas Katolik Atmajaya bekerja sama dengan Ekonid (Perkumpulan Ekonomi Indonesia-Jerman) mengadakan pameran edukasi serta kompetisi kota hijau yang bertema Green City Exhibition Series 2015.
Ilustrasi/Openbuildings
Ilustrasi/Openbuildings

Kabar24.com, JAKARTA— Universitas Katolik Atmajaya bekerja sama dengan Ekonid (Perkumpulan Ekonomi Indonesia-Jerman) mengadakan pameran edukasi serta kompetisi kota hijau yang bertema Green City Exhibition Series 2015. Kompetisi yang rencananya berlangsung selama tiga bulan ini akan mulai dilaksanakan pada 05 September mendatang.

Dekan Fakultas Teknik Unika Atmajaya Hadi Sutanto mengungkapkan pihaknya sangat antusias atas kerja sama yang terjalin antara pihaknya dengan Unikad. Baginya, penyelenggaraan acara ini merupakan upaya melibatkan generasi muda dalam menciptakan teknologi ramah lingkungan di masa datang

Green city merupakan sebuah konsep yang sebaiknya dapat segera diimplementasikan pada daerah perkotaan sebagai konsep terintegrasi dan lintas illmu. Selain itu, juga agar generasi muda dapat turut serta secara aktif dalam mewujudkan pembangunan kota yang penuh perencanaan, terutama dari segi lingkungan, teknologi, perekonomian, serta sosial,” ujarnya setelah selesai menandatangani nota kesepahamann penyelenggaraan pameran edukasi bertema kota hijau dengan Unikad, Kamis (6/8/2015).

Pameran edukasi kota hijau ini merupakan bagian dari ajang Jerman Fest yang akan dilaksanakan pada 05 September mendatang dan berlangsung selama tiga bulan.Selain pameran, juga aka nada kompetisi bagi pelajar dan mahasiswa mengenai konsep kota hijau yang meliputi empat topik, yaitu energi alternatif, teknologi pengolahan air dan limbah, efisiensi energi dan solusi personal/massa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper