Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUKTAMAR MUHAMMADIYAH: Busyro Muqoddas Puasa Ngomong ke Wartawan

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas memilih bungkam saat ditanya peluangnya mengisi kursi di Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Agustus 2015  |  12:43 WIB
MUKTAMAR MUHAMMADIYAH: Busyro Muqoddas Puasa Ngomong ke Wartawan
Busyro Muqoddas - Antara

 

Bisnis.com, MAKASSAR --Jumlah kandidat calon Pimpinan Pusat Muhammadiyah sudah mengerucut menjadi 39 orang, salah satunya adalah Busyro Muqoddas dengan raihan dukungan berada di posisi 5 besar.

Namun, Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas memilih bungkam saat ditanya peluangnya mengisi kursi di Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

"Sejak saya masuk dalam 39 nama calon formatur, saya tidak mau 'ngomong' ke media," kata Busyro singkat di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (3/8/2015).

Menurut dia, standar moral di Muhammadiyah sangat tinggi sehingga jika dia berbicara terkait banyak hal khawatir dianggap sebagai bagian dari kampanye.

Mengawali penjelasannya itu, dia enggan berkomentar lebih lanjut tentang persoalan apa pun kepada media, termasuk soal fenomena korupsi di Indonesia.

Muktamar Muhammadiyah ke-47 sendiri telah menyelesaikan proses Sidang Tanwir dan memasuki tahap akhir untuk memilih ketua umum Pengurus Pusat Muhammadiyah yang baru lewat kongresnya.

Dalam Sidang Tanwir, Busyro terpilih menjadi lima besar dari 39 nama calon formatur pimpinan PP Muhammadiyah.

Nantinya akan ditetapkan 13 formatur yang bertugas memilih sejumlah individu untuk memimpin Muhammadiyah, termasuk posisi ketua umum.

Peraturan internal membolehkan formatur memilih siapa saja menjadi pimpinan Muhammadiyah, meskipun di luar 13 nama formatur. Kendati demikian, akan sangat kecil peluang bagi individu di luar 13 nama itu untuk menjadi ketua umum Muhammadiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Muktamar Muhammadiyah

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top