Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Muktamar Muhammadiyah: Jokowi Suarakan Dukungan Kemerdekaan Palestina

Presiden Joko Widodo kembali menyuarakan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 03 Agustus 2015  |  09:33 WIB
Muktamar Muhammadiyah: Jokowi Suarakan Dukungan Kemerdekaan Palestina
Pasukan antiteror Yonif 700 Raider Kodam VII Wirabuana melakukan simulasi pengamanan pesiden di arena pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (2/8/2015). Presiden Joko Widodo menurut rencana menghadiri pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Muktamar Satu Abad Aisyiyah di Makassar pada 3 Agustus 2015. - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Presiden Joko Widodo kembali menyuarakan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina.

Dukungan itu disampaikan Presiden Jokowi di hadapan ratusan ribu peserta Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar. Dalam kesempatan tersebut Jokowi berpesan agar Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim, berani mengutarakan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina.

"Sebagai negara yang berpenduduk Muslim terbesar di Indonesia, kita harus berani mendukung Kemerdekaan Palestina," kata Jokowi dalam sambutannya di acara pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar, Senin (3/7/2015).

Menurutnya, dukungan untuk kemerdekaan Palestina itu dilakukan dalam upaya menciptakan keadilan antara negara dan kerukunan di antara keberagaman.

‎Dalam sambutannya, Jokowi juga mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah yang dinilai telah membawa kemajuan besar terhadap Indonesia.

"Kontribusi Muhammadiyah terhadap negara sangat besar, Bayangkan berapa banyak bayi lahir di rumah sakit Muhammadiyah. Berapa banyak anak-anak yang menempuh pendidikan di sekolah Muhammadiyah dan berapa banyak masyarakat yang memperoleh pekerjaan dari UKM yang dibentuk Muhammadiyah," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan harapannya agar ke depannya Muhammadiyah dapat terus meningkatkan kontribusinya untuk menciptakan kemajuan di berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, industri dan bidang lainnya.

Seperti diketahui, Muktamar Muhammadiyah ke-47 ini digelar dengan tema Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan.

Selain dihadiri Presiden Jokowi, dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, terlihat sejumlah pejabat negara lainnya turut menghadiri acara tersebut seperti Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Muktamar Muhammadiyah
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top