Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Revitalisasi Pasar Johar: DPD Siap Dorong ke Pusat

Dewan Perwakilan Daerah menegaskan siap mendorong konsep pengembangan baru Pasar Johar yang ditawarkan Pemerintah Kota Semarang agar dapat didukung pendanaan pemerintah pusat.

Bisnis.com, SEMARANG - Dewan Perwakilan Daerah menegaskan siap mendorong konsep pengembangan baru Pasar Johar yang ditawarkan Pemerintah Kota Semarang agar dapat didukung pendanaan pemerintah pusat.

Ketua DPD Irman Gusman menuturkan pihaknya mendorong pemkot untuk segera menyiapkan konsep pengembangan pasar pascabencana kebakaran yang  terjadi pada Mei lalu. tersebut. DPD, ujarnya, siap untuk menyampaikan usulan tersebut agara dapat didanai dengan APBN.

Dengan begitu, Irman mengatakan para pedagang dapat segera memiliki tempat permanen untuk kembali berdagang.

"DPD akan membawanya, agar bisa dibangun kembali. Sebagai wakil rakyat, kami akan berjuang mendapatkan anggaran," ungkapnya saat mengunjungi para pedagang Pasar Johar di Kota Semarang, Selasa (14/7/2015).

Irman mengungkapkan upaya pengembangan fasilitas baru itu menjadi perhatian DPD. Pasalnya, pengoperasian pasar yang telah beroperasi sejak 1860 itu dinilai akan bersumbangsih bagi peningkatan perekonomian nasional.

Di sisi lain, Irman berharap para pedagang tidak patah semangat agar mampu kembali mengembangkan usahanya. Pasalnya, para pedagang diharapkan dapat memulihkan kembali aktivitas pasar.
"Tugas utama kami agar Pasar Johar, pasar kebanggan ikut membangun ekonomi bangsa, bisa dibangun kembali melalui APBN. Pedagang tidak perlu risau karena pemerintah bekerja keras untuk mengembalikan kondisi Pasar Johar seperti sedia kala,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper