Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sutiyoso Jadi Kepala BIN, Marciano Minta Tingkatkan Rasa Memiliki BIN

Letjen TNI (Purn) Sutiyoso resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Intelijen Negara di Istana Negara menggantikan Marciano Norman yang memasuki waktu pensiun.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 08 Juli 2015  |  13:50 WIB
Kepala BIN Sutiyoso menjanjikan akan membangun institusi BIN yang tangguh dan profesional yang mampu menyediakan intelijen secara cepat, tepat, akurat, dan memperkuat intelijen siber Indonesia. - Antara
Kepala BIN Sutiyoso menjanjikan akan membangun institusi BIN yang tangguh dan profesional yang mampu menyediakan intelijen secara cepat, tepat, akurat, dan memperkuat intelijen siber Indonesia. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Letjen TNI (Purn) Sutiyoso resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Intelijen Negara di Istana Negara menggantikan Marciano Norman yang memasuki waktu pensiun. 

Dasar hukum pengangkatan Sutiyoso adalah Keputusan Presiden No. 52/P/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Intelijen Negara. Pelantikan berlangsung secara hikmad dihadiri oleh kepala lembaga tinggi negara dan para menteri Kabinet Kerja. 

Ditemui sebelum pelantikan, Marciano mengaku sudah bertemu dengan Sutiyoso untuk membicarakan kondisi BIN saat ini dan ke depan.

Dia memberi sejumlah infomasi hal yang belum diselesaikan dan tantangan ke depan kepada Bang Yos (Sutiyoso) salah satunya harus bisa meningkatkan rasa memiliki terhadap lembaga intelijen tersebut.

"Harapannya ke depan BIN lebih baik dan BIN dimiliki rakyat Indonesia. Ownership BIN semakin hari semakin tinggi karena perannya," katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (8/7/2015). 

Dalam hal manajerial BIN, Marciano memprioritaskan agar sumber daya manusia jadi fokus utama ke depan. Oleh karena itu Bang Yos menyampaikan rencana rekrutmen anggota BIN hingga 5.000 orang untuk membangun lembaga yang semakin baik. 

"Seperti yang saya sampaikan kualitas ke depan tetap, kualitas SDM jadi prioritas," jelasnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sutiyoso badan intelijen negara
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top