Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PENGAMANAN MUDIK: Polda Banten Kerahkan Ratusan Personel di Merak

Polda Banten telah menyiapkan pengamanan arus mudik lebaran di Pelabuhan Merak serta beberapa titik yang menjadi pusat konsentrasi para pemudik. n
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 01 Juli 2015  |  16:37 WIB
Kapolda Banten Brigjen Pol. Boy Rafli Amar - Antara
Kapolda Banten Brigjen Pol. Boy Rafli Amar - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Polda Banten telah menyiapkan pengamanan arus mudik lebaran di Pelabuhan Merak serta beberapa titik yang menjadi pusat konsentrasi para pemudik.

"Polda Banten kerahkan 2.300 personel, sekitar 700 itu khusus di Pelabuhan Merak," kata Kapolda Banten Brigjen Pol. Boy Rafli Amari di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (1/7/2015).

Boy mengungkapkan pada 9 Juli, Polda Banten akan menggelar pasukan di dermaga Pelabuhan Merak untuk pengamanan arus mudik menuju Pulau Sumatra.

Dalam rangka upaya pengamanan arus mudik, pihaknya telah bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan menertibkan kendaraan truk.

"Yang sembarangan parkir dan tak ada lagi parkir di pinggir jalan," kata Boy.

Tak hanya itu, Polda Banten juga akan menyiapkan pos-pos pengaman di pelabuhan, stasiun, dan pasar tumpah di wilayah Banten.

"Kita harapakan personil kepolisian bisa antisipasi agar jalur mudik dari Balajara, Cikande sampai Serang, Cilegon serta Merak karena rawan kemacetan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top