Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polresta Depok Ringkus Pelaku Penyunat Isi Tabung LPG 12 Kg

Kepolisian Resor Kota Depok membekuk tersangka kejahatan pengurangan isi tabung LPG berukuran 12 kg yang selama ini meresahkan masyarakat.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 26 Juni 2015  |  16:42 WIB
Kepala Kepolisian Resor Kota Depok AKBP Dwiyono mengamankan tersangka kejahatan pengurangan isi tabung LPG berukuran 12 kg yang selama ini meresahkan masyarakat. - Bisnis/Miftahul Khoer.
Kepala Kepolisian Resor Kota Depok AKBP Dwiyono mengamankan tersangka kejahatan pengurangan isi tabung LPG berukuran 12 kg yang selama ini meresahkan masyarakat. - Bisnis/Miftahul Khoer.

Bisnis.com, DEPOK - Kepolisian Resor Kota Depok membekuk tersangka kejahatan pengurangan isi tabung LPG berukuran 12 kg yang selama ini meresahkan masyarakat.

Kepala Kepolisian Resor Kota Depok AKBP Dwiyono mengatakan tersangka bernama Erwin Kurnia, 35. Dia merupakan otak di balik kejahatan pengurangan isi tabung gas tersebut.

"Tersangka telah kami selidiki gerak-geriknya, ternyata benar seperti yang dilaporkan warga bahwa tersangka telah mengurangi 1 kg tabung gas," ujarnya di kantor Polresta, Jumat (26/6/2015).

Dwiyono menuturkan tersangka melakukan pengurangan gas dengan cara menyuntik dengan alat tertentu dan menyedotnya menggunakan selang khusus.

Pelaku, katanya, dibekuk saat berada di lokasi usahanya di kawasan Jl. KH. M Usman No. 168, Kecamatan Beji, Kota Depok, tepatnya di agen Kurnia Tebu yang telah memiliki sekitar 15 karyawan.

Menurutnya, pengurangan isi tabung gas itu dilakukan secara manual dengan masing-masing dikurangi 1 kg yang selanjutnya dimasukkan ke tabung yang kosong. Tersangka diduga telah melakukan aksinya selama dua tahun.

Tabung yang dijual Erwin, katanya, dijual dengan harga relatif lebih rendah yakni Rp141.000 per tabung dengan keuntungan per harinya sekitar Rp2,9 juta. Adapun, polisi mengamankan barang bukti sekitar 290 tabung gas berisi 12 kg.

Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti lain seperti kompor gas, alat timbang dan alat segel. "Tersangka mengedarkan tabungnya ke 15 pangkalan di wilayah Depok," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polres depok tabung gas 12 kg
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top