Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSEYNA DIBUNUH: Mahasiswa UI Yang Terlibat Diberi Bantuan Hukum

Universitas Indonesia akan memberikan perlindungan hukum bila polisi menetapkan mahasiswanya bersalah atas kematian Akseyna Ahad Dori (Ace).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Juni 2015  |  08:19 WIB
AKSEYNA DIBUNUH: Mahasiswa UI Yang Terlibat Diberi Bantuan Hukum
Almarhum Akseyna Ahad Dori (Ace)/facebook - yus

Kabar24.com, JAKARTA - Universitas Indonesia akan memberikan bantuan hukum bila polisi menetapkan mahasiswanya bersalah atas kematian Akseyna Ahad Dori (Ace).

Sudah hampir 3 bulan, kasus kematian Ace belum juga terungkap. Mahasiswa jurusan Biologi Fakultas MIPA itu ditemukan tewas di Danau Kenanga Kampus UI Depok pada akhir Maret lalu.

Wakil Ketua UPT PLK UI, Parulian mengatakan pihaknya hanya memberikan bantuan hukum bila memang ada mahasiswanya terlibat dalam kematian Ace.

"Bagi mahasiswa yang mempunyai informasi bisa segera melaporkan agar kasus ini cepat terungkap".

Saat ini Polda Metro bersama UI telah menyebarkan pesan kepada masyarakat untuk memberikan informasi. "Tolong rekan-rekan, mari kita peduli dengan kematian sahabat kita, Akseyna. Bagi yang mempunyai informasi sebagai orang yang melihat, mendengar, atau mengetahui tentang peristiwa kematiannya, tolong share infonya ke e-mail Polda Metro Jaya, [email protected]"

Sebelumnya, Rektor UI Prof Muhammad Anis mengatakan siap melindungi para saksi yang memberikan keterangan ke kepolisian.

Anis mengatakan sejauh ini belum ada laporan mahasiswanya yang terintimidasi dalam memberikan laporan. "Kami kasus ini ingin cepat selesai," ucapnya.

UI juga bakal bekerjasama dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) bila ada mahasiswa merasa terintimidasi saat memberikan keterangan atau mendapat tekanan dari luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Akseyna Ahmad Dori

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top