Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Hindu Wisdom Meet 2015 digelar 9-10 Juni

World Hindu Parisad akan menggelar World Hindu Wisdom Meet (WHWM) 2015 yang ketiga pada 9 Juni 2015 sampai 10 Juni 2015 mendatang dengan mengambil tema Hindu Dharma Based Education.
Jelang Hari Nyepi/Antara
Jelang Hari Nyepi/Antara

Bisnis.com, DENPASAR—World Hindu Parisad akan menggelar World Hindu Wisdom Meet (WHWM) 2015 yang ketiga pada 9 Juni 2015 sampai 10 Juni 2015 di Bali dengan mengambil tema Hindu Dharma Based Education.

I Ketut Donder, Ketua World Hindu Centre mengatakan, WHWM 2015 akan dirancang sederhana untuk memperoleh manfaat yang maksimal, efektif, serta efisien.

"Dalam kesederhanaan terkandung kualitas karena kegiatan akan langsung pada pembahasan esensi pendidikan. Kami juga akan berupaya maksimal agar kegiatan ini sukses dan menghasilkan rancang bangun pendidikan berbasis Hindu," jelasnya di Denpasar, Jumat (5/6/2015).

Dia menambahkan, pertemuan tersebut memang sengaja mengangkat tema tentang pendidikan berbasis Hindu Dharma agar dapat menghasilkan formula nilai-nilai Hindu yang dapat diajarkan pada generasi muda baik melalui institusi formal maupun non formal.

Menurutnya, pendidikan itu sangat kompleks sehingga perlu membahasnya lebih lanjut dengan harapan dapat benar-benar menghasilkan sebuah formula yang dapat diadopsi sebagai sebuah model pembelajaran berbasis Hindu.

"WHWM 2015 nanti akan menampilkan beberapa pembicara seperti K. Sumesh Soman dari India, Prof. Dr. Nengah Bawa Atmaja, Prof. Dr. Ir. Made Kartika, dan Urmila Devi Dasi," lanjutnya.

Dia menyatakan, jumlah peserta direncanakan sebanyak 300 orang dari kalangan akademisi perwakilan-perwakilan berbagai perguruan tinggi di Bali, para pemimpin ashram, serta perwakilan dari organisasi-organisasi Hindu lainnya dan kegiatan tersebut akan digelar di gedung Ksirarnawa, Art Centre Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper