Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siang ini Jenazah Istri Dubes Indonesia untuk Pakistan Tiba Di Yogya

Jenazah Heri Listyowati, istri Dubes Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad, dijadwalkan tiba di Yogyakarta siang ini sekitar pukul 13.00 WIB.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA - Jenazah Heri Listyowati, istri Dubes Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad, dijadwalkan tiba di Yogyakarta siang ini sekitar pukul 13.00 WIB.

"Informasi terakhir yang kami terima, almarhumah segera tiba di Yogya sekitar pukul 13.00 WIB," ujar adik kandung istri Burhan, Sigit Heri Setia Budi.

Burhan dan istrinya, Heri Listyowati, merupakan korban kecelakaan helikopter militer di Pakistan akhir pekan lalu. Burhan selamat meski sempat kritis dan istrinya meninggal dunia.

Menurut Sigit, jenazah kakaknya yang juga dosen hukum agraria Fakultas Hukum UGM Yogyakarta itu akan dipulangkan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara dengan nomor seri CN-235. Pesawat dijadwalkan mendarat di Base Ops Pangkalan Udara Adisutjipto. "Setelah mendarat langsung dibawa ke rumah duka di Notoprajan Ngampilan," ujar Sigit.

Sigit menambahkan jika tidak ada halangan berarti seperti pesawat delay dan cuaca buruk, rencananya jenazah ibu dua anak itu akan segera dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Mondoliko, Kelurahan Warung Boto, Kecamatan Umbulharjo.

"Hanya akan ada prosesi upacara serah terima dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sebentar, lalu langsung dimakamkan".

Dalam rencana pemakaman Heri Listywati ini, sang suami Dubes Burhan diperkirakan tetap tidak akan turut serta karena masih menjalani perawatan akibat luka bakarnya pasca-kecelakaan nahas tersebut.

"Hanya kedua anaknya yang dijadwalkan ikut menghadiri pemakaman ibunya, Pak Burhan sepertinya belum bisa ikut," ujar Sigit.

Burhan dan istrinya memiliki dua putra yakni Fitra Amrullah (19), yang tinggal dan kuliah di Yogyakarta dan Yoga Sulistyo Burhan (17), yang selama ini ikut tinggal dan sekolah tingkat menengah atas di Pakistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper