Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bitung Minta SKPD Menghemat Anggaran

Pemerintah Kota Bitung meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di wilayahnya untuk bisa mengontrol penyerapan anggaran dan melakukan penghematan serta melengkapi berkas untuk mendukung audit Badan Pemeriksa Keuangan.

Bisnis.com MANADO – Pemerintah Kota Bitung meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di wilayahnya untuk bisa mengontrol penyerapan anggaran dan melakukan penghematan serta melengkapi berkas untuk mendukung audit Badan Pemeriksa Keuangan.

Walikota Bitung Hanny Sondakh meminta agar SKPD segera melengkapi berkas. Langkah tersebut, merupakan ntindak lanjut dari rekomendasi yang dikeluarkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Rekomendasi BPK ada sebagian SKPD yang dianggap melakukan pemborosan serta berkas yang belum lengkap,” katanya seperti dikutip dari situs resmi humas Kota Bitung, Rabu (6/5/2015).

Dia mengungkapkan salah satu langkah yang bisa dilakukan sebagai upaya penghematan adalah SKPD diminta agar jangan sering keluar daerah. Selain itu, dia juga meminta agar adanya pembatasan kegiatan makan minum atau pengaturannya disederhanakan sehingga tidak terlalu mewah. “Pengunaan kendaraan juga sesuai kepentingan tugas kantor biar tidak boros bahan bakar.”

Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang mengungkapkan khususnya kepada pihak Satpol Pamong Praja agar selalu professional dan siaga dalam melaksanakan tugas, terutama bagi mereka yang bertugas jaga atau piket malam.

Pasalnya, saat ini sering terjadi pencurian yang menyebakan kehilangan di lingkup Pemkot Bitung. “Tentunya saya akan menindak tegas dan memberikan sangsi skorsing terhadap mereka yang lalai menjalankan tugas,”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper