Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kronologi Kecelakaan di KM 6 Tol Japek, Mobil Avanza Terbakar

Sebuah mobil Avanza hitam terbakar hebat usai terlibat kecelakaan di Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) kilometer 6 pada Rabu (1/5/2024). Begini kronologinya.
Tabrakan/Ilustrasi
Tabrakan/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah mobil Avanza hitam terbakar hebat usai terlibat kecelakaan di Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) kilometer 6 pagi ini, Rabu (1/5/2024).

Mengutip informasi yang dibagikan dalam akun Instagram @jktinfo, kecelakaan tersebut terjadi di lajur kanan  KM 6 B arah Cawang.

"Kecelakaan terjadi di Tol Cikampek Km 6 pagi hari ini. Api terlihat membakar kendaraan di tengah jalan raya yang padat, menyebabkan kemacetan parah," tulis akun tersebut dikutip Rabu (1/4/2024).

Menanggapi hal tersebut, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) buka suara. 

Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi, membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan kecelakaan itu terjadi pada pukul 6.40 WIB.

"Setelah mendapatkan informasi, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan Penanganan pada pukul 06.45 WIB," tuturnya dalam keterangan resmi.

Adapun, kronologi kecelakaan tersebut bermula saat Minibus Avanza dan truck pickup melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta. 

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi Avanza sedang melaju di lajur 3 dan mengalami pecah ban kiri depan lalu banting stir ke kanan kemudian berhenti di lajur 4. 

Kemudian, datang truck pickup menabrak Avanza yang berhenti di lajur 4. Posisi akhir Avanza menghadap Selatan dan terbakar di lajur 4. Sedangkan, kendaraan pickup terbalik miring dengan posisi roda kanan di atas menghadap Timur.

"Terpantau pukul 08.00 WIB petugas telah selesai melakukan penanganan insiden," tuturnya.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Hanya saja terdapat korban luka ringan dan korban telah dibawa ke Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat. Selanjutnya, kejadian ini telah ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Wilayah Jakarta-Cikampek.

"PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper