Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSEKUSI MATI: Jasad 4 Terpidana Mati Dikawal Ke Bandara Sooekarno-Hatta

Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengawal empat jasad terpidana yang dieksekusi mati menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten.
Terpidana mati Myuran Sukumaran (tengah)/Antara
Terpidana mati Myuran Sukumaran (tengah)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengawal empat jasad terpidana yang dieksekusi mati menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten.

"Penjagaan dan pengawalan akan dilakukan hingga jasad terpidana mati diterbangkan ke negaranya melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta," kata Pejabat sementara Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Budi Widjanarko di Jakarta Rabu (29/4/2015).

Budi mengatakan para jasad terpidana mati itu akan disemayamkan di rumah persemayaman yang dijaga 20 anggota Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya sebelum menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Keempat jenazah itu yakni Warga Negara (WN) Australia Myuran Sukumaran dan Andrew Chan yang akan disemayamkan di Jalan Daan Mogot KM 2 Nomor 353, Jakarta Barat.

Kemudian WN Nigeria Sylvester Obiekwe Nwolise disemayamkan di RS PGI Cikini Jalan Raden Saleh Nomor 40 dan WN Brazil Rodrigo Gularte disemayamkan di RS Saint Carollus Jakarta Pusat.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Risyafudin menjelaskan jenazah terpidana mati itu berangkat dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah menuju Jakarta menempuh jalur darat.

Risyafudin menambahkan anggota Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengawal rombongan mobil yang mengangkut para jenazah saat memasuki perbatasan.

Selanjutnya, rombongan kendaraan itu akan diarahkan menuju rumah persemayaman dengan pengawalan satu unit sepeda motor, satu unit mobil dan tiga personil.

Risyafudin memperkirakan rombongan jasad terpidana mati akan tiba di Jakarta pada Rabu (29/4) sekitar pukul 11.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper