Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukti Keganasan Kim Jong-un: Lempar Pamannya ke Kandang Berisi 120 Anjing Lapar

Kim Jong-un memang dikenal sebagai rezim yang tegas dan tak pandang bulu dalam hal mengeksekusi.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 14 Agustus 2022  |  10:07 WIB
Bukti Keganasan Kim Jong-un: Lempar Pamannya ke Kandang Berisi 120 Anjing Lapar
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Kim Jong-un memang dikenal sebagai pemimpin yang supertega. Ia bahkan pernah melempar pamannya ke kandang yang berisi 120 anjing lapar.

Kejadian ini terjadi pada Desember 2013 lalu alias hampir satu dekade. Ialah Jang Song-thaek yang dieksekusi pada Desember 2013 karena dicap sebagai pengkhianat oleh Kim.

Dilansir dari The Guardian, Jang adalah salah satu orang paling berkuasa di Korea Utara yang dituduh merencanakan kudeta untuk menggulingkan Kim. 

Berdasarkan laporan media Korea Utara, paman Kim itu digambarkan sebagai "sampah manusia yang tercela, lebih buruk dari seekor anjing". 

Sebuah pengadilan militer khusus menyatakan dia bersalah atas pengkhianatan dan dicopot dari semua posisi yang dipegangnya di pemerintahan. 

Dalam dugaan pengakuannya, Jang yang saat itu berusia 60 tahun mengakui bahwa ia memiliki rencana untuk menjadi perdana menteri jika ekonomi Korea Utara runtuh. 

Dia dilaporkan berusaha untuk mengacaukan negara dengan memicu ketidakpuasan di kalangan militer sebagai sarana untuk melancarkan kudeta menggunakan kekayaan yang diperoleh secara tidak sah.

Tidak diketahui bagaimana eksekusi kejam itu dilakukan, namun Kim Jong-un disebut telah dengan tega melemparkan pamannya ke kandang yang berisi 120 anjing lapar.

Sumber yang memiliki hubungan dekat dengan Partai Komunis China yang berkuasa menyatakan bahwa Jang ditelanjangi, dilemparkan ke dalam sangkar dan dimakan hidup-hidup oleh anjing-anjing yang rakus. 

Surat kabar yang didukung negara China, Wen Wei Po, mengatakan sekitar 300 pejabat pemerintah dan militer menyaksikan eksekusi tersebut.

Memang, Kim Jon-un sangat kejam dan tak pilih kasih. Siapapun yang berupaya melakukan pemberontakan, versinya, akan mendapat hukuman yang setimpal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kim jong-un Korea Utara Eksekusi Mati

Sumber : The Guardian

Editor : Hesti Puji Lestari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top