Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Misteri Kematian Pegawai KKP: Ini Hasil Otopsi Sementara Almarhum Yosef Sairlela

Hasil otopsi sementara jenazah Pegawai Negeri Sipil Kementerian Kelautan dan Perikanan Yosef Sairlela mengindikasikan bahwa korban meninggal akibat serangan jantung.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 28 April 2015  |  16:45 WIB
Ilustrasi: Anak Buah Kapal (ABK) asal Myanmar, Laos dan Kamboja yang bekerja di PT. PBR Benjina tiba di PPN Tual, Maluku, Sabtu (4/4). - Antara
Ilustrasi: Anak Buah Kapal (ABK) asal Myanmar, Laos dan Kamboja yang bekerja di PT. PBR Benjina tiba di PPN Tual, Maluku, Sabtu (4/4). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Hasil otopsi sementara jenazah Pegawai Negeri Sipil Kementerian Kelautan dan Perikanan Yosef Sairlela mengindikasikan bahwa korban meninggal akibat serangan jantung.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso yang dikenal dengan sapaan Buwas ini mengungkapkan hasil tersebut masih sementara, belum dapat dipastikan. " Hasil secara jelasnya belum dapat," kata Buwas di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Ia menyatakan pihaknya akan terus melakukan penelusuran untuk memastikan penyebab kematian Yosep. Pasalnya, kata Buwas, pada jenazah Yosep ditemukan lebam-lebam.

"Karena di situ kan ada kecurigaan ada lebam. Nanti kita tanyakan pada dokter apa dari penganiayaan apa dari sakitnya korban," kata Buwas.

Sementara itu, Buwas mengaku otopsi jenazah bukan persoalan mudah yang dapat diselesaikandalam beberapa hari. Alasannya, Komjen Buwas menginginkan hasil otopsi yang lengkap terkait kematian Yosep.

"Supaya tidak ada pertanyaan-pertanyaan di kemudian hari sehingga nanti bisa menjawab seluruhnya," katanya.

Sebelumnya Buwas pernah mengungkapkan bahwa Yosef adalah saksi kunci kasus perbudakaan di Benjina, Kepulauan Aru, Maluku.

"Salah satu saksi kunci illegal fishing, beliau tahu soal Benjina," katanya.

Yosef Sairela ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel di kawasan Menteng, JakartaPusat, Sabtu (18/4/2015) lalu.

Yosef adalah Kepala Satuan Kerja Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Dobo, Kementerian Kelautan dan Perikanan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kkp Yosef Sairlela
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top