Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kongres Demokrat: Saingi SBY, Marzuki Alie Dianggap Belum Pantas

DPP Partai Demokrat menilai Marzuki Alie, bakal calon ketua umum pesaing SBY belum mampu bersaing dengan mantan Presiden RI tersebut yang diprediksi akan mencalonkan lagi dalam bursa ketua umum.
Marzuki Alie/Bisnis
Marzuki Alie/Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA—DPP Partai Demokrat menilai Marzuki Alie, bakal calon ketua umum pesaing SBY belum mampu bersaing dengan mantan Presiden RI tersebut yang diprediksi akan mencalonkan lagi dalam bursa ketua umum.

Agus Hermanto, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, mengatakan kapabilitas Marzuki Alie belum setara dengan SBY.

“Mayoritas pemilik suara dalam Kongres Demokrat masih menginginkan SBY menjadi ketua umum,” katanya di kompleks gedung parlemen, selasa (28/4/2015).

Untuk itu, Agus mengimbau Marzuki Alie untuk berhitung ulang jika ingin bersaing dengan SBY dalam bursa ketua umum.

“Untuk apa mencalonkan menjadi ketua umum jika pendukungnya minim,” katanya.

Syarat menjadi calon ketua umum, paparnya, harus didukung oleh sedikitnya 30% suara dari pemilik suara. “Itu ada dalam tata cara pemilihan ketua umum yang sebentar lagi akan ditandatangani,” katanya.

Hal senada diungkap Ruhut Sitompul, anggota SC Kongres Demokrat. “Belum ada kader yang menyaingi figur SBY dalam mengendalikan Partai Demokrat. Saat ini seluruh kader pemilik suara dalam kongres masih menginginkan SBY memimpin demokrat,” katanya. 

Meski demikian, hingga saat ini SBY juga belum menyatakan ingin maju menjadi ketua umum. Bahkan, dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang digelar Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat, SBY belum menyatakan ingin maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper